Warga Kerleko Tanam Pisang Di Jalan Provinsi

LOMBOKTIMUR,LINTASNTB. Warga Karleko, Kecamatan Labuhan Haji melakukan aksi taman pohon pisang di jalan rusak yang berada ruas jalan provinsi jurusan Karleko-Pohgading. Hal ini dilakukan sebagai bentuk aksi protes terhadap pemerintah yang dinilai lambat memperbaiki jalan berlubang tersebut.

"Warga terpaksa menamam pohong pisang di jalan rusak dan berlubang itu, karena pemerintah kurang tanggap untuk segera memperbaikinya," kata salah seorang warga Karleko, Muhammad kepada seputar NTB di Karleko, Selasa (29/11).

Hal yang sama dikatakan warga lainnya, Ahmad, warga sudah tiga hari menanam pohon pisang di jalan rusak tersebut, akan tetapi belum ada respon dari pemerintah daerah maupun provinsi. Karena kalau diperhatikan hampir setiap hari ada saja kendaraan dinas plat merah yang melewati jalan yang di tanaman pohon pisang itu.

Namun sepertinya belum dan perhatian dari pemegang kebijakan tersebut. Karena kalau tidak segera diperhatikan untuk mempercepat dilakukan perbaikan. Karena kalau tidak takut akan sering terjadi kecelakaan yang menimpa warga yang menggunakan kendaraan roda dua.

"Selain jalan yang berlubang dan rusak itu yang harus segera diperbaiki, kami juga meminta agar jembatan karleko diperlebar saja, karena dengan kondisi sekarang jembatan itu sangat sempit dan rentan terjadi kecelakaan," tambah Ahmad.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Lotim, Sateriadi hingga berita ini diturunkan belum bisa dihubungi untuk mengkonfirmasi mengenai masalah jalan Provinsi yang ditanami pohon pisang tersebut. (Rzl)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.