Dandim dan Kapolres Tindak Tegas Anggotanya Jadi Timses

LOMBOKTIMUR,LINTASNTB. Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1615 Lombok Timur, Letkol Inf. H. Mustofa mewarning semua anggotanya yang bertugas di Kodim, Koramil dan Babinsa yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2016 ini. Agar tidak menjadi tim sukses dari salah satu calon kades yang ikut bertarung dalam Pilkades tersebut. Karena kalau sampai ditemukan atau ketangkap tangan, maka tentunya sudah ada sangsi tegas yang akan diberikan pimpinan terhadap oknum tersebut. Sehingga hendaknya dikedepankan sikap netral sebagai aparat dalam menjalankan tugas.

"Jangan sekali-kali ada anggota TNI yang terlibat menjadi tim sukses atau mengarahkan masyarakat untuk memilih salah satu calon, maka sudah jelas sangsi yang akan saya berikan kepada oknum itu," tegas Dandim 1615 Lotim di gedung wanita Selong, Selasa (6/12).

Musthofa meminta kepada masyarakat untuk memantau dan melakukan pengawasan terhadap anggotanya yang bertugas dilapangan, sehingga kalau ada yang ditemukan menjadi timses tentunya silahkan langsung melaporkan kepada kami dengan di sertai bukti-bukti yang kuat sebagai dasar kami untuk mengambil sikap dan tindakan tegas. Karena kami tidak inginkan nantinya adanya fitnah dengan menyebarkan isu-isu yang tidak bagus terhadap anggotanya kami yang diduga menjadi timses dari salah satu Cakades.

"Agar tidak terjadi firnah, maka laporan itu harus disertai bukti-bukti yang menguatkan agar tidak larinya ke fitnah," tambah orang nomor satu dilingkungan Kodim 1615 Lotim ini seraya menegaskan kembali kami tidak akan mentolerir apabila ada anggotanya yang melakukan kesalahan dengan menjadi timses dalam Pilkades pasti akan ditindak.

Hal senada dikatakan Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo, S.I.K menegaskan kalau ada anggota Polri yang ada di Polres, Polsek maupun Bhabinkatibmas yang ditemukan menjadi timses Cakades, maka sudah barang tentu kami akan berikan tindakan tegas sesuai dengan perbuatannya. Karena jauh sebelumnya kami sudah mengingatkan kepada semua anggota untuk bersikap netral dalam Pilkades, dengan tidak memihak, melainkan tentunya memberikan pemahaman kepada masyarakat akan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

"Bersikaplah netral jangan sekali-kali menjadi timses, karena tugas polisi menjaga keamanan agar pelaksanaan Pilkades berjalan lancar sesuai yang diharapkan," tegas Wingky Adithyo. (Rzl)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.