Maknyuss Ikan bakar di Pantai Gading


MATARAM,LINTASNTB. Hembusan angin sepoi yg menerpa daun rindang dipinggir pantai, seperti mengibas asap ikan yg sedang dipanggang, aroma lezatny pun membuat kita tak sabar menyantapnya. Nah, Suasana keseruan itulah yang bisa kita dapatkan bila sesekali mengunjungi pantai gading, yang terletak kira kira 500 meter ke arah selatan dari Taman Loang Balok, atau hanya 200 m ke arah barat dari Asrama Haji di jalan lingkar selatan. Kota Mataram, Lombok NTB.

Untuk sampai ditempat parkir, dari jalan utama, kita akan memasuki lorong sejauh 100 m. Setelah itu, kita akan berjalan menuju ke sisi pantai Gading. Di sekitar pelataran pantai, kita akan melihat warung berjejer dengan atap terpal yang menjajakan menu ikan dengan berbagai jenis dan harga, mulai dari yang termurah Rp. 8.000 hingga Rp.70.000 per ekornya.

Menurut salah satu pedagang, Hj Saniah menjelaskan, setiap hari ada saja masyarakat yang berkunjung," setiap hari banyak yg berkunjung, apalagi hari sabtu dan minggu disini rame" jelasnya. 
Selain menikmati lezatnya ikan bakar dengan pelengkap terong bakar, pelecing,kerupuk dan nasi. disana juga disedikan es kelapa muda ntuk melepas dahaga. Namun, sebelun menikmati hidanganya, andapun dapat berenang dan mandi air laut.


Sementara itu, salah satu pengunjung, Eka Wati,  seorang mahasiswi yang tinggal di pagesangan mengaku sering ke pantai gading utk sekedar menikmati ikan bakar," saya sdh sering kesini,  ya enak aja sambil makan sambil lihat pantai" ungkapnya.



Saat ini wisata pantai gading  mejadi salah satu favorit bersantai sambil  menikmati kuliner ikan bakar (oms)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.