Dandim 1607/Sumbawa Berikan Ceramah Kebangsaan

Ceramah kebangsaan kepada para pelajar
SUMBAWA,LINTASNTB. Dandim 1607/Sumbawa menyampaikan cerah kebangsaan kepada seluruh pelajar SMU Negeri 2 Sumbawa,bertepat di Jalan Garuda, Sumbawa Besar pada hari Senin (31/7/17). 

Sebelum pelaksanaan kegiatan ceramah kebangsaan, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Arm. Sumanto S. Sos MM didaulat menjadi inspektur upacara pada apel bendera di sekolah tersebut.

Setelah kegiatan upacara selesai,dilanjutkan dengan ceramah kebangsaan bertempat di aula SMUN 2 Sumbawa. Dengan tema "Mewujudkan Generasi Emas Samawa". Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat dan mampu merubah pola pikir para generasi muda Sumbawa sehingga lebih kreatif dan positif serta mencetak generasi  berprestasi untuk kemajuan Kabupaten Sumbawa.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1607/Sumbawa dalam ceramahnya menyampaikan beberapa hal kepada seluruh peserta yang terdiri dari pelajar dan para guru diantaranya, Dandim mengajak  semua yang hadir untuk terus menjaga semangat, spirit serta motivasi diri dengan belajar dan fokus meraih cita-cita.

"Karena para siswa/siswi ini merupakan masa depan Bangsa Indonesia,  kemajuan bangsa ini berada ditangan generasi muda yang hebat dan mandiri," tegas Dandim.

Untuk meraih cita-cita tersebut Ia menyerukan kepada para pelajar supaya bersikap disiplin, rajin belajar, dan fokus dengan apa yang menjadi tujuannya sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

"Perlu diingat bahwa apapun cita-cita kita,  harus kita bentuk sedini mungkin, misalkan jika  ingin menjadi tentara maka kita harus mendekati serta mengenali tentara dan belajar bagaimana tentara itu, cari tau mengenai profesi yang kalian cita-citakan sehingga kalian dapat belajar mulai dari sekarang," ungkapnya.

"Satu hal yang harus kita pedomani bahwa hidup harus punya prinsip yaitu prinsip pantang menyerah bahkan sampai mati pun harus berjuang untuk mencapai  impian kita,"tambahnya.

Dandim berharap para siswa/siswi tersebut menjadi generasi emas yang membanggakan dan nantinya meneruskan cita-cita para pahlawan untuk menjaga NKRI tetap tegak berdiri dan menjadikan bangsa ini lebih maju. 

Selain itu Dandim juga menyampaikan kepada seluruh peserta agar membentengi diri terhadap berbagai pengaruh negatif kemajuan teknologi dengan selalu berdoa dan memohon kepada Allah SWT serta  mendengarkan nasehat dari orang tua, menjauhi narkoba, pergaulan bebas.

"Pandai-pandailah menyaring berita dari Medsos sehingga kalian tidak mudah terprovokasi yang nantinya dapat merugikan diri kalian sendiri,"ajaknya. 

Perlu diketahui,lanjunya, bahwa orang luar atau orang asing tidak menginginkan generasi muda Indonesia menjadi manusia yang hebat, cerdas, untuk itu mereka berusaha merusak generasi muda Indonesia dengan cara mencekoki generasi muda kita dengan Narkoba, Sek bebas, dan berbagai informasi yang bersifat provokasi itulah salah satu cara mereka untuk menghancurkan bangsa ini yaitu melalui  kehancuran dari generasi mudanya.

Untuk itu Dandim  mengajak semuanya menyelamatkan bangsa dengan selalu berbuat dan berfikir positif serta berupaya mencetak prestasi demi kemajuan bangsa dan tetap tegaknya NKRI,(ft)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.