Indomart Jalin Mitra Dengan Umkm Lobar

LOBAR,LINTASNTB. Indomart kembali Mengadakan Seminar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pertama kali di NTB, adalah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang menjadi tujuan pertama indomart dalam melaksanakan kegiatan itu, bertempat di Aula Bupati Kabupaten  Lobar. (27/7/17).

Dalam sambutannya Bapak Fathurrahim yg mewakili bupati mengucapkan terimakasi ke pihak indomart.

"Jangan sampai indomart di nilai tidak peduli terhadap UMKM karna 30 produk lokal UMKM sudah bisa masuk ke indomart dan itu menjadi kebanggaan Pemkab Lobar. 

"Bapak asisten Berharap agar di berikan kelonggaran dan akses untuk masuk ke Indomart dengan tidak melanggar aturan aturan yg berlaku, UMKM juga harus punya standart mutu untuk bisa masuk ke indomart lanjutnya".

Kepala Indomart cabang Bali-Lombok Seno Aribowo mengajak para pelaku UMKM untuk  berbagi yang bertutuan untuk bisa bersaing dalam era global dengan cara yang kreatif dan inovatif.

Selain seminar, indomart juga memberikan bantuan berupa gerobak sebanyak 10 unit kepada pelaku UMKM yang sudah diseleksi sebelumnya.

Acara seminar ini tambahnya sudah dilakukan dari tahun- tahun sebelumnya, rencannya di tahun 2017 ini indomart akan mengadakan 54 seminar di seluruh indonesia.

Dengan adanya seminar ini mas seno berharap agar pelaku UMKM bisa berkembang terutama dalam menghadapi kompetisi di era global.

Saat ini bentuk kemitraan indomart dengan pelaku UMKM yaitu sewa lapak di indomart tanpa di pungut biaya tempat pemajangan. Berbanding terbalik dengan suplier pabrikan, indomart menarik listing fee. jadi hasil usaha UMKM bisa menujukkan kwalitasnya dengan produk produk pabrikan yang lainnya. 

Selain Asisten Tiga yang membuka seminar UMKM hadir juga kadis koperasi I Nyoman Sembah dan bapak Bambang Trijanto manager CSR Indomart Pusat. (ft/Alok)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.