Pertandingan Perdana Peserta Liga 3 PSSI NTB

Ketua PSSI NTB saat pembukaan liga 3 Tahun 2017

LOTENG,LINTASNTB. Sebanyak 12 peserta club sepak bola dari 10 Kabupaten/Kota di Provinsi NTB mulai berlaga dalam Piala Liga 3 Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi NTB Tahun 2017. Kegiatan itu, resmi dibuka  oleh Bupati Lombok Tengah (Loteng) selaku Ketua PSSI NTB, H Moh Suhaili FT, di Lapangan Bundar Praya, Senin (31/7). Kegiatan tersebut dihadiri   juga oleh Wakil Bupati Loteng, L Pathul Bahri, Sekda Loteng, HM Nursiah, dan peserta liga 3.

Ketua  PSSI NTB, H Moh Suhaili FT mengatakan, kita  melaksanakan kegiatan ini  sebagai wujud memajukan sepak bola di NTB. Kami sangat menyadari membangun sepak bola  merupakan membangun manusia seutuhnya.  Beberapa tahun terakhir, sepak bola mengalami kemunduran di NTB.  Sehingga pelaksanaan kompetensi tidak pernah ada .

"Dua tahun tidak ada kompetensi. Sehingga kedepan PSSI akan adakan berbagai kompetensi sepak bola,"ujarnya

Dikatakan, dirinya berharap kepada semua pihak,  untuk bahu membahu ihtiar membangun sepak bola, dan  melupakan berbagai persoalan yang lalu. Sehingga bisa menjawab semua tantangan dalam memajukan sepak bola khusus di NTB. Liga ini merupakan  wahana mencetak prestasi sepak bola. Karena tujuan liga ini untuk mencari bibit muda dan siap berlaga di tingkat nasional. 

" Persatuan itu sangat penting termasuk didalam sepak bola. Mari kita bersatu ihtiar memajukan sepak bola NTB,"tegasnya. 

Sementara Ketua Panitia Liga 3 PSSI NTB, L Pathul Bahri mengatakan,  liga 3 ini dilaksanakan dari tanggal 31 Juli hingga 27 Agustus.  Pase pertama dilaksanakan di pulau Lombok, dan Kabupaten Loteng menjadi tuan rumah.  Sedangkan untuk rayon Pulau Sumbawa dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa. Sedangkan jumlah peserta liga 3 ini sebanyak 12 peserta dari 10 Kabupaten/Kota di NTB. Selain itu juga, dalam waktu dekat akan dilaksanakan liga pelajar yang memperebutkan Piala Menpora.

"Juara Liga 3 ini nantinya akan mewakili NTB di tingkat Nasional,"pungkasnya. (Ade)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.