Sate Rembiga, Buruan Kuliner Wisatawan di Lombok

MATARAM,LINTASNTB. Sate Rembiga boleh dibilang ikon kuliner Lombok. Jika Madura terkenal dengan Sate Maduranya maka Lombok terkenal dengan Sate Rembiga yang lezat. Meskipun bahan dasarnya adalah daging sapi tetapi rasanya benar-benar berbeda dari sate daging sapi yang lainnya. Perbedaannya terletak pada bumbu yang digunakan. Itu semua karena pengaruh bumbu rempah yang melimpah. Tentunya kamu penasaran dong, bagaimana sate sapi yang tidak berasa sapi? Maka dari itu, kamu perlu menemukan sendiri sensasi khasnya Sate Rembiga.

Biasanya penjual Sate Rembiga menggunakan rempah-rempah sebagai senjata untuk meluluhkan lidah para penikmat kuliner. Sebenarnya resep bumbu  Sate Rembiga sangat sederhana yaitu cabe rawit, daging sapi, garam, gula, terasi, bawang putih. Bedanya dengan sate lainnya yang menggunakan kuah kacang. Untuk penikmat pedas, biasa menambahkan tambahan air jeruk nipis yang disajikan bersama sate ini, sehingga cita rasa pedas, gurih, manis bersatu di dalam sate ini.

Selain rasanya yang unik dan enak, harga satu porsinya pun cukup murah, hanya 15.000. Biasanya satu porsi berisi 15 tusuk Sate Rembiga. Untuk teman makan, Sate Rembiga bisa disantap bersama nasi atau tanpa nasi pun tetap cocok dan tidak mengurang cita rasa yang melegenda.

Nah jika kamu penasaran, kamu dapat membuktikan lezatnya Sate Rembiga di salah satu warung yang berada di jalan Dakota Nomor 2 kota Mataram. Warung ini biasanya selalu ramai pengunjung, baik pengunjung lokal maupun para wisatawan asing yang sedang menikmati liburan di Lombok. Namun kamu tidak perlu khawarir kehabisan karena warung tersebut selalu siap sedia stok yang banyak untuk pada pembeli. Sehingga meskipun menjadi buruan para wisatawan, Sate Rembiga pun tidak pernah mengecewakan.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.