Gubernur Berharap Raperda Akan Berkualitas dan Bermanfaat

Rapat paripurna di DPRD membahas raperda 
MATARAM,LINTASNTB. Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menghadiri Rapat Paripurna DPRD provinsi NTB, di Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi NTB, Senin (28/05). Rapat paripurna itu dipimpin langsung ketua DPRD Provinsi NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH. M.H. dan didampingi dua wakil Ketua DPRD.

Rapat Paripurna yang dihadiri puluhan anggota DPRD tersebut untuk membahas dua hal. Yaitu pertama, penyampaian laporan Pansus-Pansus yang membahas dua buah Raperda Prakarsa DPRD Provinsi NTB dan Laporan Pansus Perubahan Peraturan DPRD Provinsi NTB Nomor 1 Tahun 2014 tentang Tata Tertib DPRD Provinsi NTB. Kedua, Persetujuan DPRD Provinsi NTB terhadap 2 buah Raperda Prakasa DPRD Provinsi NTB dan Perubahan Peraturan DPRD Provinsi NTB Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Tata Tertib DPRD Provinsi NTB.

Terhadap raperda usul inisiatif DPRD Provinsi NTB tentang Tata Cara Penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah yang diambil berdasarkan laporan Pansus yang terkait itu, Gubernur menyambutnya dengan baik. Hanya saja Gubernur berharap agar Raperda yang setelah ditetapkan sebagai Perda nanti dapat menjadi pedoman di dalam pembentukan peraturan daerah di Nusa Tenggara Barat terhadap Raperda yang dimintakan untuk diperpanjang. “Kami juga menyambut baik dan berharap pembahasan pada masa-masa selanjutnya dapat dilaksanakan dengan produktif dan pada akhirnya menghasilkan produk yang berkualitas baik dan bermanfaat untuk masyarakat,” Ungkap TGB. 

Selain itu, dalam suasana bulan ramadhan Gubernur mengajak seluruh pihak untuk senantiasa menjaga keadaan di tengah masyarakat agar tetap kondusif. Sehingga, seluruh masyarakat terutama Umat Islam dapat menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya. Gubernur juga sempat menyinggung peristiwa yang menimpa warga Ahmadiyah beberapa waktu lalu. Gubernur Tuan Guru Bajang, sapaan Gubernur NTB dua periode tersebut menegaskan bahwa dakwah dalam Islam adalah langkah-langkah persuasif dan mengajak berdasarkan landasan ilmu dan iman. 

Menutup sambutannya, Gubernur menyampaikan terima kasih kepada anggota Pansus secara khusus dan juga para anggota secara umum, yang di tengah-tengah suasana puasa dalam bulan suci Ramadhan ini dapat tetap melaksanakan tugas dengan produktif untuk kemaslahatan dan kemajuan daerah kita ini. “Kita selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk daerah yang kita cintai,” Pungkas TGB.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.