Wakili NTB Lomba Motivator Kontrap, Lobar Berpotensi Juara

Sekertariat motivator KB Lobar
LOMBOK BARAT,LINTASNTB. Kabupaten Lombok Barat (Lobar) berpotensi besar meraih juara satu Lomba Motivator KB khususnya Kontrasepsi Mantap (Kontap) Pria tingkat nasional.

Hal itu diakui Kepala BKKBN perwakilan NTB, Dr. Drs. Makrifuddin lantaran Lombok Barat sebelumnya telah banyak meraih prestasi. Ia berharap agar Lombok Barat meraih juara satu tingkat Nasional.

Sementara itu, Samsul Bahri selaku ketua tim penilai mengatakan peluang Lombok Barat menjadi juara cukup besar.

"Lombok Barat NTB ini cukup baik.Derah ini sama kuatnya dengan Sumatra Selatan," kata Samsul dalam kunjungannya di halaman Kantor Desa Pakuan, Kecamatan Narmada, Jum'at (25/5/2018) kemarin.

Samsul mengaku, persaingan kedua provinsi yakni NTB dan Sumatra Selatan cukup ketat karena keduanya masuk dan terbaik di regional II yang mampu mengalahkan daerah lain seperti Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat dan Sumatra Barat.

"Hasil akhir nanti kita lihat karena tim yang sejumlah sembilan tim juga melakukan penilaian yang sama ke semua daerah," ujarnya.

Penilaian lomba ini sendiri bertujuan untuk melihat langsung profil dan keadaan di lapangan mengenai ada tidaknya bukti dan biodata pemasang kontap, termasuk pemberian motivasi oleh motivator serta tersedianya aseptor.

Desa Pakuan menjadi lolasi kegiatan karena menjadi desa terbaik hasil penilaian BKKBN Perwakilan NTB. Desa ini dinilai sukses dan paling banyak pemasang kontap prianya. 

Dalam kesempatan itu Pemkab Lombok Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Ramdan Hariyanto mengaku sangat mendukung penuh Lomba Motivator KB tersebut. Dirinya berharap pihaknya dapat memberikan yang terbaik bagi Lombok Barat dan NTB. (rls/cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.