TGB Sampaikan Duka Cita Atas Bencana Gempa Bumi

LOMBOK TIMUR,LINTASNTB. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Zainul Majdi yg akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menyampaikan duka cita atas peristiwa gempa yang terjadi di lombok timur, minggu (29/7) yang bertepatan dengan hultah Nahdlatul Wathan (NW).

TGB mengatakan gempa merupakan musibah yang tak bisa dihindari dan kejadian gempa yang menimpa wilayah lombok timur ini merupakan ketetapan Allah SWT.

"Kita berduka cita karena ada musibah yang tidak bisa kita hindari kedatangannya.  Musibah yang memang merupakan ketetapan Allah SWT. Pada pagi hari ini dan baru saja terjadi," ungkap TGB saat membuka acara hultah NW

"Saya yang terus memonitor keadaan keadaan di seluruh penjuru khususnya di bagian utara dari Lombok Timur. Di bagian Lombok Utara sampai saat ini, sementara ada informasi ada 10 saudara kita yang wafat," tambahnya.

Dia kemudian mengajak semua  peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk mendoakan para korban. Dia berdoa agar warga yang meninggal itu diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT."Lailaha illaloh amanna billah. Baca bersama," ajak TGB.

Sebelumnya gempa bumi yang menurut BMKG bekekuatan 6,4 SR mengguncang Lombok, NTB hingga Bali dan Sumbawa. 
Hingga berita ini terbit tercatat ada 66 kali gempa susulan.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.