Motivasi dari TGB : "Orang Hebat Lahir dari Ujian yang Berat"

TGB memberikan motivaai kepada anak-anak korban gempa
LOMBOK UTARA,KINTASNTB. Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi didampingi Bupati Lombok Utara, Dr. Najmul Ahyar, saat mengunjungi anak-anak sekolah dasar yang belajar di tenda darurat, di Desa Manggala, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Lombok Utara, Senin, (27/8).

Pada kesempatan itu, gubernur yang biasa disapa TGB memberikan motivasi kepada anak-anak korban gempa.

“Banyak orang hebat, banyak pahlawan hebat, mereka itu lahir bukan dengan mudah, namun mereka lahir melalui ujian yang berat” ungkap TGB.

Ungkapan tersebut disampaikan Gubernur Tuang Guru Bajang (TGB) sapaan akrabnya, untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak yang berada di Tenda Belajar sementara di tempat pengungsian. Gubernur mengingatkan kepada para anak-anak dan orang tua, agar memyikapi musibah gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu sebagai sebuah ujian dari Allah untuk kita menjadi lebih kuat dan lebih baik di masa yang akan datang. "Dalam sekolahpun kalau untuk naik dari kelas satu sampai kelas lima, harus diuji terlebih dahulu, jika mampu melewati ujian maka bisa naik ke kelas yang lebih tinggi", ujarnya.

Selain itu dalam kunjungan tersebut, Gubernur juga menghibur anak-anak yang berada di tenda belajar dengan mengajaknya bernyanyi dan berdo’a. Selain itu ia juga mengajak anak-anak untuk selalu semangat belajar, meskipun di tenda pengungsian dan dalam kondisi yang serba terbatas. "Ini hanya sementara, sebelum sekolah selesai dibangun, anak-anak harus tetap semangat dan rajin belajar meski di tempat pengungsian", harapnya.

Gubernur akan memberikan fasilitas belajar sementara berupa tas, buku tulis, buku gambar dan pensil warna, untuk mendukung proses belajar berjalan dengan baik. "Insyaallah besok pagi sudah dikirim dan dibagikan untuk anak, semoga bermanfaat", pungkasnya.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.