Pelantara-8 dan Bhakti Bela Negara Salurkan Bantuan Ke Korban Gempa Lombok Utara

Kolonel Adm Amiruddin Laupe. S.sos.mm saat me yerahkan bantuan kepada korban gempa
MATARAM,LINTASNTB. Kolonel Adm Amiruddin Laupe. S.sos.mm dari Ditbelanegara Kemhan RI bersama kader bela negara dari polimar yang tergabung dalam Pelayaran Lingkar Nusantara-8 (Pelantara-8) dan Bhakti Bela Negara memberikan bantuan untuk pengungsi gempa lombok utara. 

Kader bela negara dari kemhan RI dan  anggota Pramuka Saka Bahari dari perwakilan propinsi seluruh Indonesia  ini berada di Lombok Utara ini selama 3 hari kemudian di lanjutkan ke Kabupaten Sumbawa.
Para kader bela negara  membantumembersihkan puing puing bangunanbyang hancur dan membangun tenda pengungsi
Kegiatan kader belanegara ini di mulai pada hari jumat, 31 Agustus 2018 di Kecamatan kayangan  Kabupaten Lombok Utara.

Para kader bela negara ini akan membantu kegiatan fisik terhadap rumah rumah yang terkena gempa trmasuk pembersihan sampah sampah dan pemberian bantuan makanan di ligkungan  kamp kamp pengunsian korban bencana  yang ada kec kayangan  di kabupaten Lombok Utara ini sebagai wujud dari implementasi nilai-nilai bela negara.

Kegiatan kader bela begara ini trmasuk pramuka Pemberian “Trauma Healing” dan membantu pembersihan lingkungan tempat pengungsian merupakan bentuk kepedulian para peserta Pelantara-8 atas musibah bencana alam di kab lombok utara

Hal yang  cukup menarik dalam kegiatan sosial  di tempat-tempat pengungsian ini yakni para peserta Pelantara-8  dibantu dan didampingi dari anggota pramuka yang berasal dari Lombok Utara yang juga mengalami  bencana gempa.

Seperti di ketahui Pelantara-8  dan Bhakti Bela Negara memulai pelayaran dari Surabaya pada tanggal 29 Agustus 2018 dari Dermaga Ujung Koarmada II  Surabaya yang dilepas Kadispotmar Brigjen TNI Marinir Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr (Han) dan didampingi kolonel inf tandyo Direktur Bela Negara kemhan RI

(*)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.