Bang Zul Tekankan Jepang Terkait Keamanan Bagi TKI NTB

Gubernur NTB Berbincang dengan delegasi dari jepang
MATARAM,LINTASNTB. Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah akan senantiasa mendukung apabila Pemerintah Jepang menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTB. Bahkan, Gubernur akan akan mensuport apa saja yang dibutuhkan Perusahaan Jepang dalam kerjasama tersebut. Terutama untuk pengrekrutan tenaga kerja dari Indonesia, khususnya dari NTB. 

Namun, Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu menegaskan Tenaga Kerja NTB yang bekerja di luar negeri, khususnya Jepang harus mendapat jaminan keamanan. Baik itu jaminan dalam bentuk asuransi kerja maupun sistem pengupahan yang layak.

Gubernur Doktor Zul menegaskan itu saat merima delegasi dari Jepang Asia.co.ltd, terkait kerja sama Jepang dengan Pemerintah Provonsi NTB di dampingi oleh lembaga LPKS Bali Tosha Lombok Kochi, di Ruang Tamu Gubernur, Senin,(29/10).

Gubenur menjelasakan, Pemerintah Provinsi NTB saat ini sangat terbuka dengan masuknya dunia investasi. Karena melalui investasi itu, diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, membuka kesempatan kerja bagi masyarakat NTB dan akan mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Dan Masyarakat NTB berupaya menghadirkan kondisi daerah yang aman, nyaman dan kondusif. 

"Dengan kondisi yang demikian maka insyaallah akan menjadi daya tarik bagi masuknya para investor ke daerah kita,” ujar Gubernur.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.