Danrem : "TMMD ke 103 Resmi Dibuka, Satgas TMMD Laksanakan Tugas dan Tepati Waktu"

BIMA,LINTASNTB. Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018 pagi tadi, Senin (15/10) secara resmi dibuka Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Nor, M.Pd., pada upacara pembukaan TMMD dengan tema "Dengan Semangat Sinegritas Kita Tingkatkan Kemanunggal TNI-Rakyat Guna Mempercepat Pembangunan Di Daerah Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI" di lapangan bola Desa Lambu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.

Usai acara pembukaan, dilanjutkan peninjauan secara langsung ke lokasi tempat pelaksanaan TMMD yakni di Desa Lambu dan Desa Soor Kecamatan Lambu. Pada kesempatan ini Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Wakil Bupati Bima bersama Sekda dan Kepala SKPD, para Dandim se Pulau Lombok, Kapolsek dan Kepala Desa setempat melihat lokasi rencana pembangunan Masjid Ar- Rahman di Desa Lambu dan Posko TMMD.

"TMMD ke 103 tahun 2018 sudah resmi dibuka, maka seluruh anggota satuan tugas (Satgas) TMMD harus segera melaksanakan tugas sesuai dengan target waktu yang sudah ditentukan", kata Danrem 162/WB disela-sela peninjauan.

Dilanjutkannya, kegiatan ini sesuai dengan laporan Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra selaku Komandan Satgas TMMD ke 103 wilayah Kabupaten Bima akan melibatkan berbagai instansi terkait berkaitan dengan kegiatan non fisik berupa penyuluhan.

"Untuk kegiatan fisiknya, ada pembangunan masjid, perehaban Musholla, pembuatan jalan usaha tani, pembangunan Poskamling dan lainnya ini butuh kerjasama dengan masyarakat dengan bergotong royong", ucap pria lulusan Akmil 93 ini.

Oleh karena itu sambungnya, Dansatgas harus mampu mengajak dan mengerahkan masyarakat untuk bergotong royong melalui perangkat desa maupun dusun yang ada sehingga sasaran fisik bisa diselesaikan tepat waktu.

Selain itu, Danrem juga berharap kerjasama semua pihak untuk mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD ini agar bisa berjalan lancar, aman dan sukses dengan hasil yang maksimal untuk kepentingan masyarakat.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.