Ibu Menteri Agama RI Sambangi Istri ASN Korban Gempa Lombok

LOMBOK UTARA,LINTASNTB. Lombok Utara. Penasehat Dharma Wanita Kementerian Agama RI Ny Hj Trisna Willy Lukman Hakim Saifudin Kegiatan pembinaan dan Trauma Healing di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Lombok Timur, (17/10).

Dalam kesempatan itu, Ibu Menteri Agama RI Ny.  Hj. Trisna Willy Lukman Hakim menyerahkan bantuan kepada Ketua Dharma Wanita masing – masing sebesar Rp.100.000.000 dan Rp.1.500.000 / orang kepada masing – masing istri ASN yang rumahnya rusak akibat terkena dampak gempa.

Seperti di ketahui, Kabupaten Lombok Utara merupakan paling banyak rumah ASN yang rusak berat akibat terkena dampak gempa disusul kemudian dari Kabupaten Lombok Timur.

Dan sebagai bentuk kepedulian dharma wanita terhadap korban gempa pulau Lombok, Dharma Wanita Kementerian Agama RI mengumpulkan dana peduli kasih untuk di serahkan ke Lombok.

Dalam pidatonya Ibu Menteri Agama RI menyampaikan bahwa peran dan tugas istri sangat luar biasa

“ Saya yakin ibu - ibu dharma wanita pasti tegar, Insya Allah pasti tegar, ibu – ibu itu kelihatannya saja lemah, padahal ibu - ibu  pasti lebih kuat dari pada bapak - bapak.  Karena ibu - ibu itu tiangnya negara, ibu - ibu itu tiangnya keluarga, ibu - ibu itu madrasah yang pertama buat anak - anaknya, yang mengurus rumah tangga, yang mengurus keuangan, mengurus suami yang mengurus macam - macam bahwa dibalik suami yang hebat pasti ada istri yang hebat, istri yang kuat, dibalik keberhasilan suami  pasti ada istri yang hebat dan kuat tapi dibalik kejatuhan suami terkadang ada andil ibu - ibu disitu sehingga ibu dharma wanita di sini tidak seperti itu jangan sampai suami kita karirnya  tidak meningkat", Kata Ny Hj Trisna Willy

Diakhir acara para ibu – ibu anggota memanfaatkan momen tersebut dengan berfoto bersama dengan Ibu Menteri Agama RI dengan ketua Dharma Wanita Kementerian Agama RI

Hadir dalam acara tersebut Ny. Enny Humaesiah Nurcholis Setiawan Ketua Dharma Wanita Kemenag RI, Ny. Hj. Ahyani Nasrudin Ketua DWP Kanwil Kemenag Prop NTB, Ny Hj. Aisah Ibu Rektor UIN Mataram, Ny Ratu Ketua DWP Kanwil Kemenag Jawa Barat serta ketua Dharma Wanita Kabupaten dan Kota se Pulau Lombok, Pengurus dan anggota DWP Kementerian Agama  Kabupaten dan Kota se Pulau Lombok serta Guru RA Kabupaten dan Kota se pulau Lombok.


 (MSJ )

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.