Lulus Administrasi, CPNS Kemenag wajib Ikuti Persyaratan ini

LOMBOK UTARA,LINTASNTB. Masyarakat khususnya para pencari kerja yang akan mengadu nasip menjadi PNS di instansi Pemerintah sejak tgl 21 Oktober 2018 sudah mulai mencari pengumuman dan menyerbu alamat website sscn.bkn.go.id. Ada beberapa instansi yang sudah mengumumkan kelulusan administrasi para pelamar dan ada juga beberapa instansi yang menunda pengumumannya karena terkendala teknis. Kementerian Agama khususnya untuk daerah NTB mulai tanggal 24 sudah mengumumkan kelulusan administrasi para pelamar melalui web.ntb.kemenag.go.id dan pelamar yang dinyatakan lulus langsung bisa melihat dan mencetak kartu peserta ujiannya, namun ada juga pelamar harus kecewa karena tidak lulus sesuai dengan informasi yang ada di laman tersebut.
Bagi pelamar yang dinyatakan lulus administrasi dan akan mengikuti tes tahap  selanjutnya , berikut ada beberapa hal yang harus diikuti dan diperhatikan oleh pelamar CPNS di lingkungan Kementerian Agama. 
1. Cetak kartu peserta ujian secara online di web. sscn.bkn.go.id mulai tanggal 24 - 27 Oktober 2018
2. Wajib mengikuti seleksi Kompetensi Dasar ( SKD ) sesuai jadwal , waktu, dan tempat yang telah ditentukan
3. Jadwal, waktu dan tempat seleksi dapat di lihat di website kemenag.go.id
4. Bagi peserta yang tidak mengikuti SKD dinyatakan GUGUR
5. Peserta wajib membawa :
- Cetakan ( print out warna ) kartu peserta Ujian
- Peserta membawa e-KTP asli/ Surat Keterangan telah melakukan perjalanan kependudukan bagi yang tidak memiliki e-KTP asli karena hilang, wajib menunjukkan kartu keluarga (KK) asli yang mencantumkan NIK sesuai yang terdaftar di sscn.bkn
- Bagi peserta yang NIK pada KTP nya berbeda dengan NIK pada kartu peserta ujian, wajib melampirkan surat keterangan dari dinas kependudukan dan pencatatan kecamatan, serta wajib membawa identitas asli lainnya seperti SIM, paspor
Peserta harus hadir 120 menit sebelum SKD dimulai. Untuk ketentuan pakaian pada saat akan mengikuti tes dengan ketentuan sebagai berikut :
* Untuk peserta pria harus memakai kemeja putih polos,celana berbahan kain gelap polos dan memakai sepatu ( rapi dan sopan )
* Untuk peserta wanita mengenakan kemeja putih polos mengenakan rok panjang berbahan kain warna gelap polos, kerudung warna gelap polos serta menggunakan sepatu ( rapi dan sopan ) ( Msj)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.