Kapolda Pimpin Sertijab 6 Kapolres Baru di NTB

MATARAM,LINTASNTB. Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kapolres Mataram, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, Sumbawa, dan Bima Kota dilaksanakan di Polda NTB senin (29/10).

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Drs Achmat Juri M.Hum. sekaligus memberikan wejangan kepada kapolres yang akan ditugaskan di tempat yang berbeda.

"Sebagaimana Marwah sebuah komando operasional (KOD), Kepolisian Resort harus menjadi ujung Tombak digelorakan ya pelaksaan tugas-tugas Kepolisian dalam memberikan pelayanan terhadap masyarkat sesuai amanah Undang-undang," ungkapnya.

Ada 6 Polres yang saat ini mengalami rotasi pejabatnya yakni Polres Lombok Utara, Polres Lombok Timur, Polres Lombok Tengah, Polres Mataram, Polres Sumbawa, dan Polres Bima Kota.

Ahmad Juri menambahkan, semua memiliki karakter wilayah yang berbeda-beda secara otomatis permasalahan yang muncul-muncul akan berbeda dan untuk itu penanganannya tidak sama.

Ada banyak Pekerjaan Rumah yang harus diselesaikan pejabat-pejabat baru diantaranya Pasca Bencan Gempa Bumi NTB yang terjadi beberapa waktu lalu sekarang dalam proses masa rekonstruksi untuk bangkit dan pulih, pejabat baru turun ke lapangan mendengar kesulitan masyarakat.

"Tantangan ke depannya juga akan menghadapi Pemilu 2019, diharapkan pejabat baru dapat menjaga Netralitas dan menciptakan Pemilu yang aman,nyaman, dan damai," pungkasnya.(cand)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.