Tekan Angka Perceraian, KLU Lakukan Kegiatan SUSCATIN

LOMBOK UTARA,LINTASNTB. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara secara resmi membuka kegiatan Kursus Calon Pengantin ( SUSCATIN ) yang di laksanakan di aula kantor Desa Mumbul Sari Kec.Bayan kAB. Lombok Utara pada hari Rabu,24 oktober 2018 yang didampingi  Kasi Bimas Islam H.Muzakir Hayyi,M.PdI, Kepala KUA Kec. Bayan Darsiah, SH, Kepala KUA Kec. Kayangan Lalu Syukri. 

Ketua Panitia Kegiatan Hasbul Munir dalam laporannya mengungkapkan kegiatan Suscatin ini akan dilaksanakan akan dibagi menjadi 3 angkatan dengan  sesi masing – masing angkatan dengan jumlah peserta 15 pasang ( 30 orang )dan untuk angkatan pertama untuk wilayah kecamatan Bayan dan kecamatan Kayangan. Adapun narasumber dari kegiatan ini Kepala kemenag, Kasubbag TU Kemenag, Penyuluh Agama  serta dari Instansi terkait.

Seperti yang disampaikan oleh panitia bahwa kegiatan ini sempat tertunda karena gempa dan menunggu kondisi Lombok Utara pulih kembali hampir selama 3 bulan. Tujuan dari kegiatan SUSCATIN ini memberi bimbingan kepada calon pengantin agar lebih siap membina rumah tangga, menanamkan nilai – nilai  agama dalam rumah tangga, menekan angka perceraian yang tinggi, mengharapkan supaya terbina rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah. Peserta kegiatan ini adalah para pengantin baru dari masing-masing desa dan kecamatan Bayan dan Kayangan. Dalam sambutannya Kepala H. Muksin  menekankan keseriusan para peserta.

“ Kepada seluruh peserta untuk serius mengikuti kegiatan ini dan mengambil pelajaran penting dari apa yang disampaikan oleh para narasumber , sangat penting bagi kita untuk  mengenali pasangan kita – kita  masing- masing, mengenali hobi dan kesukaan pasangan kita masing - masing. Walaupun baru saja Lombok Utara selesai dilanda musibah gempa namun keutuhan dalam berkeluarga tidak goyah seperti gempa “ Kata H.Muksin.

Di hari pertama pelaksanaan peserta nampak antusias mengikuti kegiatan apalagi ada sesi game terlihat para pasangan sangat senang bahkan kegiatan ini mampu menghilangkan trauma gempa yang menimpa beberapa waktu yang lalu,  untuk lebih mngenali pasangn masing – masing  panitia memberikan materi diawali dengan perkenalan pre test dan diakhiri dengan kegiatan post tes ( Msj )

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.