Upacara Sumpah Pemuda, Bupati KLU Sampaikan Keluhannya

LOMBOK UTARA,LINTASNTB. Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 90 di kabupaten Lombok Utara di pusatkan di halaman kantor Dikpora KLU pada tanggal 29 Oktober 2018 dengan mengambil tema sukseskan 90 tahun sumpah pemuda 2018 Bangun Pemuda satukan Indonesia Lombok Utara Bangkit. Hadir Bupati KLU Dr H.Najmul Ahyar,SH,MH selaku Pembina upacara didampingi sekda dan para asisten  KLU dan seluruh Kepala SKPD Kepala Kankemenag KLU beserta Pejabat. Yang menjadi peserta upacara unsur ASN Pemda KLU, ASN Kemenag KLU, Anggota satpol PP, para mahasiswa/i sebagai KLU, Para pelajar SMA/SMP.

Dalam upacara tersebut, Bupati Lombok Utara, Dr.H.Najmul Ahyar,SH,MH, membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi.

Dalam amanatnya, Menpora mengingatkan pemuda mengenai manfaat teknologi informasi. Ia mengibaratkan terknologi informasi seperti dua mata pisau.

“ Satu sisi, dia memberikan jaminan kecepatan informasi dan memungkinkan pemuda meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya untuk peningkatan daya saing “
“ Tapi di sisi lain, teknologi membawa dampak negative informasi bersifat destruktif, mulai dari hoaks, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas dan radikalisme serta terorisme “ Kata Najmul Ahyar.

Menpora juga menyebut bahwa revolusi mental sangat relevan dilakukan untuk melahirkan pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Selain itu juga Menpora mengapresiasi pemuda dan pemudi Indonesia yang bertanding dalam ajang Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

Di akhir amanatnya Bupati Lombok Utara mengungkapkan rasa kekecewaannya kepada  peserta ASN dan pegawai tenaga kontrak,  karena menurut Bupati banyak di medsos dan media – media yang lain justru  ada juga  ASN, Tenaga Kontrak  yang ikut mencaci maki pemerintah terkait dengan bantuan pembangunan rumah. Pemerintah . Untuk itu lebih jauh Bupati meminta kepada para Pemuda untuk berpikir Optimis dan memandang apa yang kita alami saat ini, membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi  yang benar kepada pemerintah. Di akhir kegiatan Bupati bertemu dan berdialog dengan para mahasiswa Vokasi Unram ( Msj )

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.