Dompet Dhuafa Semangati Guru di KLU

LOMBOK UTARA,LINTASNTB. Perhatian organisasi Dompet dhuafa terhadap dunia pendidikan di daerah Lombok Utara terus terlihat dan nampak jelas hal ini dibuktikan dengan memberikan pelatihan psikologi bagi para guru baik di tingkat MI/SD se KLU yang dilaksanakan di hotel Mina Tanjung selama 2 hari mulai hari Kamis, 29 Nopember 2018. Kegiatan yang bertajuk Guru Bahagia Lombok Bangkit yang dibuka secara resmi oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kemenag KLU H.Suparlan, S.Pdi, M.Si yang didampingi Wahyu Febrianto,S.E selaku panitia. Yang menjadi jadi peserta dalam kegiatan tersebut para guru SD/MI dan guru relawan dompet dhuafa sejumlah 30 orang dengan narasumber Dra. Yeti Widiati Suryani, Psi.,CHt dari Paradigma positif perspektif ini parenting Pamulang Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya, Wahyu mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk membangkitkan kembali semangat guru untuk mengajar di Lombok Utara.

" Tujuan dari kegiatan ini pertama untuk membangkitkan kembali semangat anak - anak korban gempa, kedua mengembalikan semangat para guru untuk kembali lagi mengajar di madrasah atau di sekolah sehingga dapat menularkan semangat dan keceriaan kepada anak didiknya" kata Wahyu.

Ditempat yang sama pihak kementerian agama KLU yang diwakili kasubbag TU mengungkapkan sangat menyambut baik kegiatan ini.

" Kami dari kantor Kemenag mengucapkan banyak terima kasih dan temen temen dari dompet dhuafa sangat luar biasa  is the best karena telah melaksanakan kegiatan pelatihan psikologi bagi guru-guru dan telah datang ke Lombok Utara untuk menghibur anak-anak, Guru  - guru untuk lombok Utara bisa bangkit kembali, Lombok Utara bisa bangun kembali melalui strategi yang diberikan oleh dompet dhuafa" kata Haji suparlan.

Kegiatan ini yang direncanakan selama dua hari, juga akan melibatkan anak  - anak korban gempa untuk membangkitkan kembali semangat anak - anak dan sebagai trauma healing. Kegiatan yang tempat dan ruangan yang didesain khusus ala dompet dhuafa memperlihatkan suasana yang sangat menarik sehingga terkesan membuat peserta menjadi semangat dimana banyak dipajang dan di Pampang foto foto, karya - karya siswa dalam bentuk tulisan serta balon balon. Terlihat juga berbagai macam foto para tokoh - tokoh dunia pendidikan dengan berbagai macam desain.

Seperti yang disampaikan panitia bahwa para relawan yang ikut tergabung di dompet dhuafa khusunya di devisi pendidikan mereka baru selesai kuliah dan berasal dari berbagai daerah di luar NTB.( Msj )

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.