Momentum Puasa, Wabup Berbagi Di Panti Asuhan

SUMBAWA BARAT - Pada hari ke-23 ramadhan 1440 Hijriyah, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T menghadiri buka puasa Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat bersama Fakir Miskin, Yatim Piatu dan anak Terlantar. Kegiatan dilaksanakan di halaman Panti Asuhan Baitussakinah, Kelurahan Menala, Lingkungan KTC, Taliwang, Selasa petang (28/05).

Hadir juga Dandim 1628/ Sumbawa Barat Czi Letkol Eddy Oswaronto, S.T, Ketua Komisi I DPRD KSB Drs. H. Tamsil, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Sejumlah Kepala Perbankan di KSB, Kepala Bagian Kesra Setda KSB dan Imam Besar Masjid Agung Darussalam.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, kegiatan ini sengaja melibatkan perusahaan termasuk perbankan di Kecamatan Taliwang. Tujuannya untuk mengajak pengusaha peduli terhadap saudara-saudara yang kurang mampu. Jabatan atau harta yang dimiliki pejabat atau pengusaha adalah simbol, sementara dan cobaan. Termasuk status miskin, yatim piatu juga merupakan ujian.

“Karenanya, kalau ada Rizki, mari kita berbagi kepada mereka yang kurang mampu, dengan jabatan kita bantu mereka yang belum beruntung. Mudah-mudahan shodaqoh, infak dan zakat yang kita galakkan di KSB akan menjaga KSB selalu menjadi Kabupaten yang fitrah,” imbuh Wabup.

Kepada anak yatim binaan Panti Asuhan Baitussakinah, Wakil Bupati memberikan motivasi. Bahwa orang yang sukses adalah orang yang mau berubah. Orang yang terus memotivasi dirinya untuk terus menjadi yang terbaik. “Kalian akan menjadi pemimpin, menjadi pemimpin daerah, menjadi pemimpin perusahaan dan menjadi orang sukses serta yang paling utama adalah menjadi orang yang bertakwa di hadapan Allah SWT,” kata Wabup.

Dalam kesempatan ini, Wabup menyerahkan bingkisan kepada puluhan anak yatim, fakir miskin dan anak terlantar. Wabup juga menyerahkan uang sumbangan untuk Panti Asuhan Baitussakinah. (Ibrahim/humas)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.