Sekda KLU Buka Bimbingan Manasik Haji

LOMBOK UTARA - Calon Jamaah Haji asal kabupaten Lombok Utara mendapat pembinaan Bimbingan Manasik Haji yang diselenggarakan di aula Kantor Pemda Kabupaten Lombok Utara selama 2 ( dua ) hari mulai tanggal 19 – 20 juni 2019.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekda KLU H. Suardi, SH,MH yang didampingi Kepala Kemenag KLU H.Muksin dan Kasi PHU Muliarta,S.Sos dan Kasi Bimas Islam Lali Muhammad Sidik,S.Sos dan Petugas kesehatan.

Jumlah jamaah haji mendapat bimbingan manasik haji seperti yang disampaikan ketua panitia Ramdan, S.Ag sebanyak 129 jamaah namun mutasi 3 jamaah ke Lombok Barat termasuk cadangan 11 orang, tambahan lansia 10 orang dan pendamping mahram 5 orang yang tergabung dalam kloter 9 Lombok Utara.

Di hari pertama pelaksanaaan kegiatan jumlah peserta yang hadir sebanyak 110 jamaah ketidakhadiran peserta seperti yang disampaikan panitia karena sakit dan acara keluarga.

“ Jumlah Calon Jamaah Haji Lombok Utara 127 jamaah, satu jamaah mengundurkan diri karena sakit atas nama Arsun asal dusun Trengan Kecamatan Pemenang. Dan bagi jamaah haji yang telah mengikuti manasik haji, pengambilan koper dan jinjingan di kantor kemenag KLU pada hari kamis setelah kegiatan manasik “ ungkap Ramdhan.

Bupati Lombok Utara yang diwakili Sekda KLU H.Suardi,SH,MH dalam sambutannya mengungkapkan pasca gempa yang melanda KLU, Jamaah haji yang berangkat dari kabupaten Lombok Utara tahun 2019 meningkat dan dalam pelaksanaan manasik haji ini jamaah diminta untuk bertanya sejelas – jelasnya tentang haji.

“ Didalam pelaksanaan kegiatan Manasik Haji ini, kami minta dan memohon kepada seluruh jamaah haji untuk bertanya sejelas – jelasnya terkait dengan pelaksanaan ibadah haji sehingga para jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar ketika berada di tanah suci mekkah nanti “ ungkap H.Suardi.

Ditempat yang sama Kasi PHU Muliarta,S.Sos mengungkapkan bahwa jadwal pemberangkatan calon jamaah haji Lombok Utara akan dimulai tanggal 17 Juli 2019 dari kantor Bupati Lombok Utara ke asrama haji dan tanggal 18 Juli 2019 jamaah haji akan berangkat dari asrama ke Bandara dan langsung menuju Madinah ( Msj )

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.