Gelar Forum Silaturrahmi Kamtibmas Untuk Memperkokoh Silaturahmi

SUMBAWA BARAT - Kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas yang di adakan Polres Sumbawa Barat dalam rangka rekonsiliasi memperkokoh nilai-nilai kebangsaan demi turwujudnya kamtibmas di Kabupaten Sumbawa Barat. Pada Sabtu, (20/7) sekitar pukul 09.00 Wita yang bertempat di Aula hotel Grand Royal Kecamatan Taliwang.

Acara dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Wakapolres Sumbawa Barat, Staf Ahli bidang pemerintahan Pemda, Ketua MUI KSB, Ketua KPU KSB, Ketua Bawaslu KSB, Perwakilan Kodim 1628/SB, FKUB KSB, Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat, Ketua FKGK forum kerukunan gereja Kabupaten Sumbawa Barat.

Hadir juga ketua PHDI Paresade Hindu Darma Indonesia, Pengurus KNPI KSB, Senkom, Pengurus, Staf Kesbangpoldagri KSB, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan peserta sekitar 120 orang.

Waka Polres Sumbawa Barat dalam sambutannya mengatakan kegiatan FSK ini dilatar belakangi oleh beberapa agenda nasional yang telah dilaksanakan yaitu Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019, Bulan Suci ramadhan 1441 H dan kedepan akan dilaksanakan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumbawa Barat.

Tujuan dilaksanakannya Forum silaturrahmi Kamtibmas antara lain memperkokoh hubungan silaturrahmi seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat serta menguatkan rasa nasionalisme dan menjaga kesatuan serta persatuan bangsa.

Dengan di gelarnya FKS diharapkan nilai- nilai kebersamaan dan saling menghormati dengan toleransi antar umat beragama maupun suku dapat terjaga dan terpelihara demi terciptanya kondusifitas keamanan Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam acara ini ada penyerahan piagam penghargaan Kapolres Sumbawa Barat kepada Toga dan Toma yang telah berperan dalam membantu Kepolisian Polres Sumbawa Barat dalam menciptakan keamanan dan kondusifitas keamanan di Kabupaten Sumbawa Barat.

Adapun penerima penghargaan yaitu Ketua MUI KSB KH. Syamsul Ismain, LC, Ketua FKUB KSB, DR.TGB. Burhanuddin Rahmat, S.Sos.I.M.Pdi, Ketua PHDI Kab. Sumbawa Barat Bpk. I Nengah Kayun, Ketua FKGK Kab. Sumbawa Barat Pdt. Alfrets Kerap.

Sambutan Bupati Sumbawa Barat yang diwakili oleh Staf Ahli menjelaskan bahwa kegiatan FSK yang dilaksanakan oleh Polres Sumbawa Barat sangat bermanfaat untuk memupuk kembali persatuan dan kesatuan pasca Pilpres dan Pileg 2019.

Masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat yang terdiri dari berbagai suku dan agama sehingga diperlukan saling hargai dan toleransi demi terciptanya keamanan dan ketertiban. Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat telah membentuk Forum kerukunan antar umat beraga yaitu FKUB sebagai wadah komunikasi dan silaturahmi antar pemimpin agama di KSB yang sudah berjalan sangat baik. (Adyt)

0 Response to "Gelar Forum Silaturrahmi Kamtibmas Untuk Memperkokoh Silaturahmi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel