Puncak peringatan HUT KLU Ke 11 Berlangsung khidmat

LOMBOK UTARA - Puncak peringatan HUT KLU Ke 11 kabupaten Lombok Utara dilaksanakan di lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung pada hari Minggu,21 Juli 2019 berlangsung khidmat. Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar,SH,MH bertindak sebagai pembina upacara sementara Kapolsek kec Pemenang AKP Amar Ma'aruf,SIK sebagai komandan upacara.

Hadir dalam upacara tersebut perwakilan dari gubernur propinsi NTB, Danrem NTB, Kapolda NTB, Ketua DPRD Sukabumi, Para anggota FORKOPIMDA PROV NTB dan KLU, Pimpinan OPD Se Kabupaten Lombok Utara, Pimpinan Krama Desa, peserta upacara anggota Polres Lotara, Dandim, Satbrimob Polda NTB, TNI AL pangkalan Ampenan, anggota satpol PP damkar KLU, ASN lingkup Pemda dan Kantor kemenagklu dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, tokoh pemuda dan berbagai unsur organisasi
dengan memakai pakaian adat.

Bendera PATAKA Lombok Utara yang dibawa menuju tengah lapangan oleh satu regu menandakan dimulainya upacara. Dan puluhan anggota PGRI kabupaten Lombok Utara menyanyikan lagu hymne Lombok Utara.

Bupati Lombok Utara dalam amanatnya menyampaikan berbagai ragam kemajuan pembangunan yang di raih selama kepemimpinannya.

Dirinya juga menyampaikan peristiwa gempa yang pernah melanda dan menimpa Lombok Utara beberapa waktu. Gempa membalikan keadaan dan meluluhkan lantahkan Lombok Utara.

Namun lebih jauh H.Najmul Ahyar mengajak seluruh masyarakat untuk bersabar mengambil hikmah atas semua musibah dan mengajak masyarakat Lombok Utara untuk membangun kembali Lombok Utara.

Pembacaan doa dibacakan oleh plt Kemenag Lombok Utara H. Suparlan, S.Pd,M.Si dan diakhir acara, Bupati menyerahkan berbagai macam hadiah dan penghargaan diantaranya bantuan 5 unit mobil ambulan kepada seluruh Puskesmas, penyerahan piala kepada peserta lomba PENTAS PAI tingkat kabupaten Lombok Utara, penghargaan Teknologi Tepat Guna ( TTG ).

Dalam momen tersebut, Bupati mengajak seluruh masyarakat dan peserta upacara untuk menikmati hidangan yang berasal dari masyarakat.

"Sebelum meninggalkan lapangan upacara, kami mengajak seluruh masyarakat dan peserta menikmati makanan yang kami hidangkan langsung dari masyarakat, kami sengaja tidak menghidangkan prasmanan" ungkap H.Najmul.

Upacara peringatan HUT KLU Ke 11 tidak dihadiri oleh wakil Bupati Lombok Utara karena wakil Bupati sedang melaksanakan ibadah haji.

Dalam kesempatan itu juga Bupati bersama seluruh tamu undangan dan peserta upacara menyaksikan secara langsung ucapan selamat HUT KLU Ke 11 melalui video Megatron yang telah siapkan oleh panitia.

Selanjutnya, barisan panjang dari berbagai kalangan dan berasal dari kecamatan memasuki lapangan upacara dengan membawa berbagai macam hasil buminya. (LNG06)

0 Response to "Puncak peringatan HUT KLU Ke 11 Berlangsung khidmat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel