Iswandi Ingatkan Pembagian Kurban Tidak Gunakan Kantong Plastik

MATARAM - Pj. Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Iswandi, M. Si menyerukan agar pembagian daging kurban hari raya Idul Adha tidak menggunakan kantong plastik.

"Seruan Gubernur NTB kepada seluruh masyarakat terkait dengan penyelenggaraan Idul Adha untuk menggunakan pembungkus tidak dari plastik yang sekali pakai," ujar Iswandi di kediaman, Minggu (11/8).

Iswandi meminta para pelaksana ibadah kurban membagikan daging kurban dengan menggunakan bahan yang bisa didaur ulang. Iswandi juga berharap masyarakat dapat mempedomani Surat Edaran Gubernur NTB Nomor 451/249/kesra tanggal 25 Juli 2019 tentang Himbauan Pelaksanaan Program zero Waste di Tempat Ibadah.

"Menggunakan bahan-bahan yang bisa didaur ulang, macam-macam bahan yang bisa didaur ulang. Bisa menggunakan besek bambu, daun pisang, dan sebagainya." kata Iswandi

Selain itu, sekda meminta agar surat edaran zero waste bisa ditindaklanjuti kampanye nya di masing-masing SKPD sampai jajaran di bawahnya,khususnya di hari raya Idul Adha ini. 

"Ada surat edaran Gubernur, saya berharap bisa ditindaklanjuti dengan berbagai kampanye oleh seluruh SKPD, termasuk melalui sosial media," kata Iswandi

Pj. Sekda Provinsi NTB sendiri terpantau menggunakan daun pisang sebagai pengganti kantong plastik untuk menyalurkan hasil hewan kurban. Sebanyak 2 ekor sapi disembelih di kediaman Iswandi dan langsung disalurkan kepada warga NTB yang tidak mampu.

"Saya melihat Ibu-ibu bergotong royong bikin pembungkus daging kurban dari daun pisang, ini menunjukkan komitmen dalam mewujudkan ntb zerowaste" tutup Iswandi.
LNG02

0 Response to "Iswandi Ingatkan Pembagian Kurban Tidak Gunakan Kantong Plastik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel