Sambut Idul Adha, Polda NTB Bagikan Hewan Kurban

MATARAM-Gemuruh Takbir memuji Allah Swt menggema di Lapangan Gajah Mada dan Masjid Baitussalam Polda NTB. Pelaksanaan ibadah Idul Adha 1440 H tersebut dipimpin Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTB dan para Pejabat Utama serta keluarga maupun anggota dan masyarakat sekitar lingkungan Taman Gajah Mada Taman Sari Ampenan. 

Sholat Idul Adha diimami oleh Ust. Ahmad Munawir yang dengan khusyu melantunkan bacaan sehingga membuat hati bergetar seraya mengharap ampunan dan keridhaan Allah Swt, sementara itu Khatib Ust. Ahmad Muzammil Badri menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Idha adalah salah satu sunnah dengan amalan yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan oleh umat muslim dimanapun berada. Kita harus mengikuti amalan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim as dan Rasulullah Muhammad saw yang telah mengajarkan umatnya sebagai hamba Tuhan untuk berkorban apa saja dalam mendengar dan ketaatan kepada Allah Swt.

Setelah sholat dan tausiah di Lapangan Gajah Mada para jamaah bergeser ke Masjid Baitussalam untuk memulai ibadah Qurban. Tampak Kapolda NTB dan Wakapolda memulai Gema Takbir untuk memulai menyembelih Sapi Qurban. Adapun hewan yang diqurbankan Sapi 19 ekor dan 7 kambing yang sampai saat ini masih dalam proses penyembelihan. Untuk selanjutnya daging tersebut dibagikan kepada kaum duafa, fakir miskin, panti asuhan, purnawirawan/warakwuri dan masyarakat sekitar.

"Semoga ibadah dalam Idul Adha ini menambah keimanan dan ketaatan kita kepada Allah swt." Harap Kapolda, Nana Sudjana.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.