Tuan Guru Fauzan Pimpin AMSI NTB

MATARAM - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) NTB menggelar konferensi wilayah di Fave Hotel, Mataram, NTB Minggu (22/9). Konferensi itu dihadiri Dewan Pertimbangan dan Pengawas AMSI Pusat Dwi Eko Lokononto dan Koordinator AMSI Wilayah Jawa,Bali, Nusa Yatimul Ainun.

Kegiatan yang dihadiri 26 media Siber wilayah NTB itu memutuskan untuk memilih TGH. Fauzan Zakaria, LC sebagai Ketua AMSI NTB. Seluruh media Siber yang tergabung dalam AMSI berkomitmen membangun media Siber yang bermanfaat untuk masyarakat. "AMSI merupakan asosiasi pemilik media Siber yang berkomitmen mendorong kemajuan bangsa," ujar Fauzan di Mataram.

Tokoh muda itu menilai keberadaan AMSI sangat penting untuk mengorganisasi media online di NTB. Lagipula, pertumbuhan media online semakin meningkat. AMSI NTB nantinya berupaya mendata jumlah media online untuk dapat diverifikasi.
Fauzan optimistis AMSI dapat membantu semua pihak terutama masyarakat untuk menyajikan media Siber yang kredible. Bahkan, pihaknya akan menjadikan AMSI sebagai organisasi yang menjadi panduan masyarakat. "Artinya dengan keberadaan perusahaan media yang kompeten akan menghasilkan produk jurnalistik berkualitas dan mendidik. Menyajikan informasi yang akurat serta bisa dipertanggung jawabkan," tegasnya.

Dewan Pertimbangan dan Pengawas AMSI Pusat Dwi Eko Lokononto mengapresiasi Konferensi AMSI NTB. Dia senang melihat antusiasme dan perkembangan media Siber di NTB. Lagipula, secara nasional NTB merupakan provinsi yang punya magnet tersendiri.
Dwi menegaskan bahwa AMSI sangat penting untuk mengantisipasi ledakan tumbuhnya media Siber. Terlebih, saat ini penyebaran berita hoax semakin memprihatinkan. "Kita ingin menyajikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Saya mengapresiasi semangat kawan-kawan untuk membangun media Siber di NTB," tandasnya.

Koordinator AMSI Wilayah Jawa, Bali, Nusa Yatimul Ainun juga memberikan pengarahan usai konferensi AMSI NTB. Dia menyampaikan berbagai informasi penting terkait perkembangan media siber. Dia berharap AMSI NTB dapat bekerja cepat.
AMSI NTB selanjutnya akan menggelar pelantikan pengurus pada Senin (23/9).

Kegiatan itu akan dihadiri Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah, Walikota Mataram TGH. Ahyar Abduh, Bupati Lombok Utara Dr.TGH.Najmul Akhyar, dan Wakil Ketua DPRD NTB Mori Hanafi.
LNG02

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.