15 BUMDes KSB Siap Kerjasama PLTBM Dengan Korea Selatan

BUMDes Melakukan Pertemuan Dengan  PT. Korindo
Sumbawa Barat - Hubungan kerjasama dan kemitraan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dengan Korea Selatan telah lama dijajaki. Beberapa rencana pembangunan dan akselerasi ide telah dicanangkan sebagai program jangka panjang. 

PT KORINDO yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah Korsel untuk Indonesia ditugaskan khusus melakukan diskusi dan eksekusi bisnis serta pemberdayaan masyarakat KSB. 

Hal ini dimotori oleh Asisten Perekonnomian dan Pembangunan, Dr. Amri Rahman, M. Si, Kepala DPMD atas inisiasi Bupati Sumbawa Barat menerapkan pola pengelolaan hutan berbasis pemberdayaan masyarakat yang memiliki mutual bisnis jangka panjang, melalui kegiatan pengembangan tanaman Kaliandra sebagai bahan untuk pengembangan listrik tenaga biomassa.

Bumdes sebagai penopang ekonomi Desa di KSB merupakan subjek sekaligus objek yang tepat untuk menyukseskan rencana pengembangan ke depan," terang kepala bidang pemberdayaan ekonomi Desa, Trisman, ST., MT, Kamis (7/11).

"DMPD bergerak cepat berkoordinasi dengan 15 Bumdes untuk pengelolaan hutan dengan total luas 24.690 Ha lahan," jelasnya.

Diharapkan pemberdyaan masyarakat maksimal untuk diterapkan. Alhasil, BUMDes dengan optimis dan penuh semangat bersepakat menyambut baik rencana pengembangan Kalinadra untuk mendukung pengembangan PLTBM.

Semoga semangat ini menjadi kado terbaik pada Hari ulang KSB yang ke 16 Tahun, selalu terus memberikan pelayanan publik secara cepat dan tepat. (LNG05)

0 Response to "15 BUMDes KSB Siap Kerjasama PLTBM Dengan Korea Selatan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel