HMS Meminta Pemerintah Untuk Perhatikan Kwalitas Bibit Yang Dibagikan

Anggota Komisi IV DPR RI H. Muhammad Syafrudin
Jakarta - Anggota Komisi IV DPR RI, H. Muhammad Syafrudin (HMS) dari Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) berharap kepada Pemerintah agar selalu memperbaiki kwalitas bantuan yang diberikan kepada petani.

Lebih dari itu, Dia juga menyinggung dan meminta pemerintah memberikan dukungan penuh dalam bentuk regulasi dengan mempermudah pemberian sertifikasi benih hasil kreativitas masyarakat serta petani sebagai bentuk keberpihakan negara.

Ia juga mengusulkan kepada Pemerintah melalui Kementerian terkait untuk pendistribusian bibit kepada petani baik itu bibit jagung, padi dan kedelai untuk memperhatikan kwalitas bibit. Karena banyak temuan di NTB kwalitas bibit yang diberikan Pemerintah ke petani masih kurang bagus.

Politisi PAN ini menilai, hasil kreativitas masyarakat beberapa waktu lalu sangat bagus, pihaknya menghargai keenam pemulia tanaman di bidang pangan dan hortikultura tersebut yakni Yudhistira Nugraha SP MS, dari Balai Besar Penelitian Tanaman Padi di Sukamandi, Subang, Jawa Barat untuk menerima penghargaan pada kategori tanaman pangan padi, sebagai pengembang besar varietas Inpari, Minggu (10/11).

Dia bangga kepada petani dari Asosiasi Bank Benih Tani Indonesia Darmin yang berpendidikan hanya sekolah dasar, tapi mampu menginspirasi dengan memberikan dampak sosial yang bagus dan memberdayakan komunitas petani serta masyarakat pendidikan non-formal untuk menerima penghargaan pada kategori tanaman pangan padi. 

Lanjut HMS, Seperti yang kita ketahui bahwa sebentar lagi masuk musim tanam pertama yaitu Oktober sampai Desember. Di saat itu Pendistribusian bibit akan dilakukan, maka Pemerintah harus serius mengawasi pendistribusian bibit oleh pihak ketiga.

Pihaknya dari Komisi IV DPR RI akan tetap melakukan pengawasan dan pemeriksaan kepada bibit yang di distribusikan pemerintah pada beberapa bulan kedepan saat musim tanam dimulai. (LNG05)

0 Response to "HMS Meminta Pemerintah Untuk Perhatikan Kwalitas Bibit Yang Dibagikan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel