Peringati Hari Guru, UNDIKMA Gelar Diskusi

MATARAM-Peringatann Hari Guru Nasional 2019 kali ini yang digagas oleh BEM FIP Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA) Mataram bersama-sama dengan HMPS AP, PLS, BK dan TP, dilkasanakan di Auditorium Aula Handayani yang dikemas dengan dialog Hari Guru dengan mengangkat tema "Terimakasih Guruku, Untukmu Seluruh Baktiku".

Peringatan hari guru merupakan hari spesial bagi bapak dan ibu guru yang dilekatkan padanya sebagai "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa".

Dalam dialog hari guru ini, Rektor UNDIKMA, Prof. Kusno menerangkan bahwa penting penguatan keilmua/pengetahuan harus dibarengi dengan penguatan keadaban. Penguatan keadaban ini diimplementasikan melalui pendidikan karater kepada seluruh siswa dan mahasiswa.

"Sebagai mahasiswa keguruan, mahasiswa harua sejak dini membenahi diri dengan nilai-nilai keadaban, disamping harus menguatkan keterampilan kejuruannya," Prof. Kusno.

Jasa dan pengabdian bapak dan ibu yang dijadikan pondasi keilmuan yang kokoh dalam mewujudkan anak bangsa yg berkarakter dan berdaya dalam mengisi ruang-ruang pengabdian dan pembangunan bangsa.

Ditambahkan oleh Dra. Ni Ketut Alit Suarti, M.Pd bahwa pendidikan mengedepankan etika dan eatetika yg merupakan cermin dari keilmuan yang dimiliki. Tugas Guru yang menjadi agen keilmuan menjadi peran penting mewujudkan generasi yang mengedepankan etika dan sopan santun.

selanjutnya Dekan  Fakultas Ilmu Pendidikan "Drs. Wayan Tamba, M.Pd menyampaikan pentingnya penguatan sumber daya mahasiswa yang dapat di implementasikan di masyarakat.

"Mahasiswa harus mampu menjadi pelopor di masyarakat setelah wisuda nanti, tunjukkan bahwa keilmuan adek-adek mahasiswa mampu memberikan kemanfaatan untuk masyarakat banyak".

Peringatan hari Guru yang dilaksanakan oleh BEM FIP Undikma ini dihajatkan untuk memperkuat pertalian emosional dan keilmuan antara guru dan siswa. karena bagaimanapun kita bisa seperti sekarang ini adalah karena jasa sang guru yang dengan tegar membimbing dan mengajarkan kita.

"peringatan seperti ini merupakan bagian dari tanda trimakasih kami kepada Bapak dan Ibu Guru kami, dan juga untuk mengingatkan kepada kita semua bahwa betapa besar jasa-jasa bapak ibu guru yang dapat mencetak geberasi emas bangsa ini," terang Auliurrahman selaku Ketua BEM FIP.

Ketua Panitia kegiatan hari guru 2019 "yayan Ansor" menjelaskan bahwa kegiatan Hari guru ini tidak hanya Dialog Keguruan, namun juga dirangkaikan dengan kegiatan pengobatan Geratis,  penanaman Pohon serta Bakti Sosial yang dilaksanakan di lingkungan Nyangget kelurahan Selagalas.

"Kegiatan bakti sosial dan pengobatan geratis ini terlaksana berkat kerjasama dengan KNPI Kota Mataram dan Dinas Kesehatan Kota Mataram yang akan dilaksanakan pada hari Selasa 26 Nov 2019. Kegiatam ini semata-mata kami niatkan sebagai tanda terimakasih kami kepada seluruh guru kami di ibu pertiwi ini," terangnya.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rektor Undikma Mataram Prof. Drs. Kusno, P.hD sebagai pembicara dalam dialog ini. Hadir juga Warek I, Dekan FIP (Drs. Wayan Tamba, M.Pd), Kaprodi se Fakultas Ilmu Pendidikan, seluruh Dosen dan mahasiswa FIP Undikma Mataram. Selaku moderator dalam kegiatan ini pak Muh. Husein Basyha.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.