Bupati Lantik 12 Pejabat, Dua Diantaranya Kepala Brida Dan Kepala Dikes


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Pelantikan pejabat struktural lingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, berlangsung dengan khidmat. Bertempat di Graha Fitrah kantor Bupati Sumbawa Barat pelantikan tersebut dilaksankan pada Jum'at, (20/5/2022) pukul 14.00 Wita, dan dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris daerah, Unsur Forkopimda, dan jajaran Kepala OPD lingkup Pemkab Sumbawa Barat. 

Sebanyak 12 pejabat yang dilantik, 2 diantaranya adalah pejabat eselon 2 yaitu Agus S.Pd sebagai Kepala Riset dan Inovasi Daerah, dan Hj. Erna Idawati, SE sebagai Kepala Dinas Kesehatan. Setelah prosesi pelantikan dan penandatanganan fakta integritas selesai, Bupati memberikan arahan kepada para pejabat yang baru dilantik. 

Dalam sambutannya Bupati menerangkan bahwa, per tanggal 20 Mei jabatan yang lowong terisi semua.Tetapi Bupati juga menekankan bahwa, setiap waktu terus kita evaluasi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menjelaskan, pejabat KSB harus jaga image. Atribut mencerminkan wibawa yang harus dijaga. "Siapa lagi yang akan menghormati kita, kalau bukan kita," kata Bupati.

Bupati dalam kesempatan itu menegaskan, banyak masalah yang akan dihadapi oleh para pejabat kedepannya. Katakan saja masalah harga jagung, gabah, dan lain lain. Kita ada sistem, satu badan. Kalau ada satu yang sakit kita semua merasa sakit. Demikian pula masalah Inovasi, semua dinas harus ada inovasi, termasuk Brida. Riset yang dilakukan oleh OPD, dapat diterapkan dan diaplikasikan bukan hanya untuk dinas tapi juga untuk masyarakat.

"Jika para pejabat dapat melahirhan suatu motode untuk membuat pekerjaan semakin singkat, efisien, biaya kurang, hasil mencengangkan, itulah kunci dari inovasi," ungkap Bupati. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.