Dikbud KSB Akan Sosialisasi Penyakit Hepatitis Ke Sekolah-sekolah


Lintas NTB, Sumbawa Barat - Penyakit peradangan hati atau Hepatitis yang di sebabkan oleh virus dan mudah menyerang anak-anak, membuat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bergerak cepat untuk mensosialisasikan ini bersama Dinas Kesehatan ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

"Kami akan bergerak cepat untuk mensosialisasikan ini ke sekolah-sekolah, supaya guru dan orang tua bisa menjaga anak agar terhindari dari penyakit ini," jelas Kepala Dinas Dikbud KSB Khusniarti, S. Pd kepada media ini, Kamis, (19/5/2022).

Ia juga mengatakan, sosialisasi ini dilakukan agar penyakit ini bisa diatasi dan tidak terjangkit kepada anak didik di KSB. Sosialisasi akan dilaksanakan secara berjenjang mulai dari Paud, SD dan SMP. "Sebelum, kami melakukan sosialisasi, kami tetap menunggu refresnsi dari Dinas Kesehatan," kata mantan Camat Brang Rea tersebut.

Dia menambahkan, sosialisasi ini juga akan disampaikan ke media sosial dan media lainnya, supaya pencegahan bisa secara menyeluruh dilakukan oleh berbagai pihak. Ia berharap kepada anak-anak dan orang tuanya agar bisa mendengar sosialisasi penyakit ini secara serius, karena menyangkut anak kita semua.

"Saya minta sosialisasi ini diikuti dengan baik oleh guru, orang tua dan anak-anak," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.