Lakukan Sensus Penduduk Lanjutan, BPS KSB Ambil Beberapa Sample


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melakukan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan bagi masyarakat KSB.

"Saat ini kegiatannya sedang kita laksanakan, kegiatan di lapangan sedang (Pemutakhiran data dan Pencacahan Rumah Tangga)," kata Plt. Kepala BPS KSB Dr. Arrief Chandra Setiawan, S.ST., M.Si kepada media ini, Jum'at, (27/5/2022).

Ia juga mengatakan, pelaksanaan sensus penduduk lanjutan dimulai pada tanggal 15 Mei - 30 Juni 2022). Sensus penduduk lanjutan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia dengan sistem survey (tidak seluruh penduduk di datangi). "Hanya wilayah yang terpilih sebagai sampel yang akan di datangi untuk di data," tuturnya.

Untuk itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat KSB agar jangan takut atau menutup diri jika didatangi oleh petugas sensus. Seluruh petugas kami (BPS), sudah di vaksinasi, mengikuti protokol kesehatan setiap turun ke lapangan, menggunakan atribut pendataan, dan selalu berkoordinasi dengan aparat desa setempat, seperti RT/Lingkungan/Dusun. 

"Kami juga sudah didukung penuh oleh Kepala Daerah dalam pelaksanaan sensus ini. Hashtags kami : Bantu Kami #MencatatIndonesia. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.