Pemdes Bujak Salurkan BLT-DD TA 2022



Lintas NTB, Lombok Tengah - Sebanyak 230 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Bujak kecamatan Batukeliang, telah menerima penyaluran program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran (TA) 2022, yang berlangsung di kantor desa Bujak pada Kamis, (12/05/2022).


Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh beberapa unsur. Mulai dari Camat, Sekdes, Bendahara, Kadus, Babinsa, Babinkamtibmas, BKD dan para KPM yang mendapatkan bantuan dengan dipimpin dan diberikan langsung oleh kepala desa Bujak, Haji Masrihin Halidi.


Haji Masrihin sapaaa akrab Kades menyebut, penyaluran BLT-DD yang diterima masyarakat, untuk jatah selama 3 bulan, mulai dari Januari, Februari hingga Maret. Dan masing-masing KPM yang menerima BLT-DD dari Desa sebesar Rp 900 ribu sesuai dengan aturan Juklak dan Juknis dari 40% anggaran dana desa.


"Semoga bantuan yang kita salurkan ini bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhannya masyarakat kita sehari-hari," ujarnya.


Ia mengaku, bahwa dari 230 KPM yang tersebar dari 20 dusun yang berhak menerima program BLT-DD telah disesuaikan dengan hasil Musdesus dan Musdes di desa terkait dengan siapa saja yang berhak menjadi penerima KPM.


"Masyarakat yang dapat ini sudah sebelumnya kita verifikasi melalui Musdesus dan Musdes yang dihadiri oleh RT, tokoh agama, Kadus dan lainnnya," tuturnya.


"Dan masyarakat yang dapat bantuan ini, memang yang tidak punya sawah dan ekonominya layak untuk mendapakan bantuan BLT DD," tutupnya.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.