Wartawan PWI KSB Lolos ke Porwanas Jawa Timur


Lintas NTB
, Lombok Timur - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke VIII di Malang, Jawa Timur Oktober 2022 mendatang akan menjadi sejarah tersendiri bagi wartawan dari Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Pasalnya, belasan wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbawa Barat memastikan tiket dari setiap cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan melalui seleksi ketat tingkat NTB yang berlangsung sejak Sabtu dan Minggu di Selong, Kabupaten Lombok Timur.

Ketua PWI KSB, Khairil W. Zakariah mengatakan, wartawan KSB yang tergabung melalui PWI dipastikan menjadi wakil NTB pada Porwanas Oktober 2022 mendatang.

"Alhamdulillah, setelah mengikuti seleksi yang ketat, berkat kerja keras, ketekunan dan performa terbaik, KSB masuk di semua cabor yang nantinya dipertandingkan pada Porwanas mendatang," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua wartawan PWI KSB yang sudah mengikuti seleksi dengan baik dan menunjuk performa terbaik. 

Untuk diketahui, syarat utama mengikuti porwanas adalah wartawan yang sudah dinyatakan berkompeten melalui uji kompetensi wartawan (UKW) yang dilaksanakan Dewan Pers. Saat ini, PWI KSB telah memiliki dua wartawan dengan jenjang kompetensi wartawan utama, satu wartawan madya dan 13 wartawan muda. "Syarat ini menjadi sangat mutlak. Dan ini berlaku untuk semua wartawan yang nantinya akan berlaga di Porwanas," tambahnya. 

Eril demikian disapa menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak yang selama ini terus mendukung kehadiran PWI khususnya di Sumbawa Barat. "Dukungan ini menjadi penyemangat kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi Sumbawa Barat," imbuhnya.

Cabor yang dipertandingkan pada Porwanas mendatang antara lain, atletik, badminton, futsal, tenis meja, tenis lapangan, catur, billiar, e-sport dan bridge. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.