Munculkan Semangat Baru, HMPS PBA UMMAT Launching Program Raudatul Arabiyah



Lintas NTB, Mataram - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan  Bahasa Arab (PBA) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) melalui departemen bahasa dan pendidikan adakan launching program "Raudatul Arabiyah" pada Kamis 23 Juni 2022 di gedung Fakultas Agama Islam (FAI). Jum'at, 24 Juni 2022.  


Sebelum kegiatan launching tersebut, HMPS PBA adakan upgrading kepengurusan, hal itu dilakukan guna memberikan semangat baru terhadap seluruh pengurus himpunan.  


Raudatul Arabiyah akan bertujuan kepada pengembangan berbahasa arab bahkan sebagai wadah melakukan riset kebahasaan mahasiswa PBA. 


Kemudian Muhammad Hadi selaku Ketua Umum HMPS PBA dalam sambutanya memaparkan, agenda itu merupakan suatu kreativitas mahasiswa PBA termasuk kegiatan jangka panjang, agar karya itu bisa bertahan seterusnya. 


"Program Raudatul Arabiyah sebuah karya yang dihasilkan oleh mahasiswa PBA dan menjadi program jangka panjang himpunan, program ini harus dirawat dengan baik agar apa yang sudah kita buat hari ini akan bertahan selama-lamanya." Ujarnya. 


Adanya program itu Hadi berharap bukan hanya kepada mahasiswa PBA namun seluruh mahasiswa se-Universitas Muhammadiyah Mataram guna pengembangan berbahasa khususnya bahasa arab. 


Dalam hal itu Mardiyah Hayati sebagai Wakil Dekan (Wadek) II saat dihubungi oleh awak media mengatakan sangat mendukung kreatifitas dari mahasiswa yg ingin berkembang dan memanfaatkan waktu selama menjadi mahasiswa. Program launching Raudhatul Arabiyah tersebut sangat relevan dengan jurusan bahasa arab maka agendanya sangat bagus.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.