Cetak Atlit Berprestasi, PTMSI Gelar Turnamen Terbuka


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumbawa Barat akan menggelar kejuaraan tenis meja bernama turnamen terbuka.

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, kegiatan itu akan dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 24 Juli mendatang. "Benar, dalam waktu dekat, kami akan menggelar open turnamen PTMSI Cup," kata Ketua PTMSI KSB Aheruddin Sidik kepada media ini, Senin, (4/7/2022).

Ia menjelaskan, kejuaraan PTMSI Cup digelar dengan tujuan menjaring atlit potensial. Para juara dan terbaik dalam setiap kelas pertandingan akan langsung direkrut, guna diberikan pembinaan lanjutan. "Bagi yang juara dari KSB secara otomatis kami lakukan pembinaan lanjutan setelah juara," imbuhnya.

Dia mengungkapkan, dalam kejuaraan PTMSI Cup ini, ada 4 kategori umur yang dipertandingkan. Dimulai perorangan putra/putri kelas umur 12 tahun. Ada juga perorangan putra/putri kelas umur 17  sampai 25 tahun dan terakhir perorangan putra/putri kelas veteran atau legend (bebas usia). "Tiga kategori kelas berdasarkan sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP serta SMA dan Mahasiswa," tutur Aher.

Ia menambahkan, untuk menghasilkan atlit berprestasi tidak cukup dengan kegiatan latihan terus menerus. Atlit perlu diujicoba lewat berbagai turnamen, sehingga mental bertandingnya terbentuk. "Hal itulah niat turnamen ini kita adakan sebagai sarana ujicoba bagi atlit yang sudah kami latih sebelumnya," tutupnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.