Lakukan Aktivitas Tambang Secara Ilegal, PT BMTJ Akan Dipolisikan

 


Lintas NTB, Sumbawa Barat - Forum Lintas Pemuda Peduli Sumbawa Barat dalam waktu dekat akan melaporkan PT Bumi Meneral Tambora Jaya (PT BMTJ) ke Polres setempat atas dugaan melakukan aktivitas penambangan secara ilegal. 


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Forum Lintas Pemuda Peduli Sumbawa Barat (FLPPSB), Hermansyah kepada awak media ini, Jum'at, (1/7/2022), usai melakukan pemasangan spanduk tuntutan penutupan PT BMTJ di beberapa titik di wilayah Sumbawa Barat. 


"Benar, dalam waktu dekat ini kami akan melaporkan dugaan penambangan secara ilegal PT BMTJ ke Polres Sumbawa Barat. Karena kami menduga aktivitas yang dilakukan perusahaan tidak memiliki ijin resmi," kata Hermansyah. 


Hermansyah menegaskan, selain akan melaporkan PT BMTJ, pihaknya juga akan mendesak Pemerintah setempat untuk segera menutup dan menghentikan aktivitas tambang sampai ada kejelasan ijin dari Dinas terkait. "Kita tidak main-main dengan perusahaan yang hanya ingin merusak Tana Pariri Lema Bariri ini. Dan kami tidak ada urusan dengan kelompok cukong yang memikirkan kepentingan pribadi. Dan tidak ada tempat bagi perusahaan ilegal seperti kalian," tegasnya. 


Terkahir Herman mengingatkan, bahwa PT BMTJ tidak boleh beroprasi di KSB sampai jelas proses dan prosedur ijin Lingkungan dan penambangannya. "Beberapa hari kedepan kami akan turun ke jalan menuntut PT BMTJ agar hengkang dari KSB," tambah Hermansyah.


Sebelum berita ini diturunkan, media ini mencoba mencari informasi terkait perusahaan BMTJ ke beberapa tempat, namun hasilnya nihil. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.