Pemda KSB, Lepas 20 Anggota PWI Dalam Ekspedisi Talonang


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Ekspedisi Talonang yang dilakukan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa Barat mulai digelar. Puluhan wartawan PWI dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) KSB Amar Nurmansyah, ST., M. Si di depan kantor Bupati Sumbawa Barat kompleks KTC, Senin pagi, (22/8/2022).

Sebelum pelepasan, Ketua PWI KSB Hairil W. Zakaria, S. Sos mengatakan bahwa, ekspedisi Talonang merupakan upaya mendukung investasi berkelanjutan yang memiliki komitmen kuat untuk pelestarian lingkungan dan memberi azas manfaat untuk masyarakat, swasta dan pemerintah.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah mendukung kegiatan ini, karena ekspedisi Talonang ini akan menjadi bahan masukan bagi pemangku kepentingan dalam membangun daerah sampai ke pelosok khususnya Talonang.

Sekretariat daerah (sekda) mengucapkan, atas nama pemerintah daerah, kami sangat mengapresiasi kegiatan ekspedisi Talonang yang dilakukan oleh PWI KSB. Karena selain mengeksplor potensi yang ada, dimungkinkan rekan-rekan wartawan akan menggali potensi adat budaya di daerah Talonang," kata Sekda.

Ia berharap, selain pencerahan dan edukasi kepada masyarakat, diminta rekan wartawan mengeksplorasi sasaran fisik, budaya, adat dan istiadat dan potensi daerah agar membantu pemerintah daerah, Provinsi dan Pusat untuk membuat kebijakan yang berpihak untuk mensejahterakan masyarakat.

"Pemerintah daerah sendiri sudah membuat akses baru untuk memperlancar akses bagi masyarakat, bangun kebersamaan dengan masyarakat agar lebih berasa ekspedisi Talonangnya. Keberagamaan ras dan budaya di Talonang butuh strategi khusus agar masyarakat bisa tercerahkan dan bersatu. Selain pemberian pencerahan kepada masyarakat, kita harus menggali berbagai kultur budaya agar tetap dipupuk supaya lebih nyaman.

"Harapan saya agar rekan-rekan wartawan bisa memberikan selayang pandang yang berisi saran, masukan untuk pemerintah daerah, Provinsi dan Pusat siapkan berbagai kebijakan," jelasnya. 

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Amar Nurmansyah, ST., M. Si, Kabag Prokopim Setda Suryaman, S. STP dan 20 anggota PWI KSB. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.