Wabup Kukuhkan Satuan Karya Wira Kartika Kodim 1628/Sumbawa Barat


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST melantik dan mengukuhkan majelis pembimbing dan pimpinan satuan karya wira kartika Kodim 1628/Sumbawa Barat. Kegiatan tersebut berlangsung di aula lantai 2 Kodim 1628 Sumbawa Barat, pada Kamis, (29/09/2022).

Terpilih sebagai pembina satuan karya wira kartika Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana P dan pimpinan satuan Karya Wira Kartika Kodim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan. Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu satuan karya pramuka yang bersifat nasional. 

Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara. Demikian pula di Kabupaten Sumbawa Barat, pembentukan Saka Wira Kartika merupakan kerjasama antara Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sumbawa Barat dengan Kodim 1628 Sumbawa Barat.

Dalam sambutan pelantikan, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sumbawa Barat yang juga Wakil Bupati Sumbawa Barat menyampaikan harapan, mudah mudahan dengan di sematkannya pin di dada para anggota, dapat menjadi tanda tindakan untuk memberikan nilai lebih dalam mengabdi kepada rakyat.

“Kita tahu TNI bersama rakyat, TNI ada karena rakyat. Ini yang harus dibawa dalam mengemban amanah selaku pengurus Kwarcab di Kabupaten Sumbawa Barat, mampu memberikan pengabdian yang terbaik kepada rakyat Sumbawa Barat. Kita harus bisa bekerja dengan senyuman, bahagia, dan dengan gembira," ungkap wabup.

Wabup kemudian menambahkan bahwa, memang menjadi pengurus pramuka banyak tantangannya. Sama juga dengan tugas menjadi prajurit TNI. Inilah bentuk pengabdian, tanpa harus mengharapkan pembalasan, penghormatan, hanya Allah SWT yang akan membalas. "Saya pastikan bahwa seluruh majelis pembimbing dan pimpinan, pasti mampu untuk menjalankan kepengurusannya 5 tahun ke depan dengan tetap menjaga nama baik.

“Saya ucapkan selamat, mari kita rapatkan barisan untuk memberikan pengabdian terbaik kita, terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sama-sama kita cintai," tutup Wabup. (LNG05)


0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.