31 Orang Tidak Ikut Tes Wawancara Rekrutmen Pabrik Smelter


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Juru bicara Tim terpadu rekrutmen tenaga kerja pabrik Smelter, Benny Tanaya menyampaikan bahwa, informasi terbaru pelaksanaan tes wawancara atau interview yang pelaksanaan tes dimulai dari hari Senin hingga Rabu, 3 sampai 5 Oktober 2022 di Hanipati Resto KTC Kecamatan Taliwang Sumbawa Barat dengan total peserta yang hadir 748 orang (96,02%) dan tidak hadir 31 orang (3,98%).

"Kami akan terima sebanyak 245 orang dari jumlah 779 orang yang memenuhi syarat dari hasil wawancara," jelas Benny.

Ia juga mengatakan, tim terpadu nantinya akan memutuskan dalam pleno, sebelum ditetapkan sebanyak 245 orang. "Pengambilan keputusan 245 orang akan diumumkan saat pleno yang akan diambil dari hasil psikotes dan wawancara," katanya.

Dia menjelaskan, dalam penilaian tim terpadu, tim akan menambahkan skor derajat kelokalan untuk pelamar Sumbawa Barat, karena itu sebagai bentuk keberpihakan untuk pelamar lokal Kabupaten Sumbawa Barat. "Skor untuk lingkar tambang sebanyak 3, sementara Kecamatan Taliwang 2 dan daerah penyangga 1 skor," tuturnya.

Ia menjelaskan, saat psikotest ada 3 indikator penilaian, ketangkasan, kecepatan dan keakuratan. Sementara untuk sesi wawancara atau interview terkait skill dan pengalaman kerja calon pekerja.

Dia menambahkan, pihaknya akan merangkum semua hasil pelaksanaan tes, dalam pleno akan dibahas hasil pelaksanaan tes psikotes dan wawancara, bila data rekapan semua rampung, maka akan langsung diumumkan minggu ini. "Kami akan rangkum semua nilai yang ikut wawancara, setalah itu kami akan umumkan," tutupnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.