Pameran Pembangunan Dibuka, Bupati : Semua Inovasi Daerah Harus di Sampaikan Kepada Masyarakat


Lintas NTB, Sumbawa Barat - Salah satu rangkaian pelaksanaan perayaan Hari Lahir Kabupaten Sumbawa Barat yang ke 19 yaitu Pameran Pembangunan. Kegiatan tersebut berlangsung disepanjang jalan utama Komplek Perkantoran KTC. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Sumbawa Barat DR. Ir. H. W. Musyafirin., MM, Rabu, (16/11/2022) pukul 20.00 Wita. Dalam laporannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suhadi, SP., M.Si melaporkan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian pelaksanaan kegiatan perayaan Harlah KSB ke 19 yang melibatkan seluruh SKPD, BUMN/BUMD, dan Instansi vertikal. 

Acara tersebut akan berlangsung dari tanggal 16 hingga 18 mendatang dengan berbagai jumlah keterlibatan peserta yang akan aktif dalam kegiatan itu. Dalam kesempatan tersebut, suhadi menyampaikan bahwa, kegiatan Pameran Pembangunan tersebut setiap SKPD memamerkan Inovasi SKPDnya masing-masing dan menyampaikan keberhasilan capaian yang telah dilakukan oleh instansi tersebut, berupa penghargaan dan apresiasi lainnya.

Kegiatan pameran tersebut mengambil tema Sumbawa Barat Smart. Terdapat 42 peserta yang terdiri dari 32 OPD, 6 instansi vertikal, Lembaga perbankan, dan 3 peserta BUMN. Stand pameran nantinya akan dinilai dan akan diberikan hadiah," ungkap Suhadi.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan pameran tersebut, tentunya semua Instansi benar-benar siap, dalam arti memberikan informasi yang sebenar benarnya. Apa Inovasi yang dilakukan, prestasi yang mampu diraih oleh KSB diusia yang 19 tahun ini harus disampaikan kepada masyarakat. 

“Apapun yang kita lakukan, kalau tidak kita sampaikan informasinya maka tidak akan bermakna. Seperti contohnya kita berusaha harga gabah stabil, partisipasi ASN mengambil beras petani agar harga gabah bisa kita pertahankan, itu merupakan inovasi yang harus kita sampaikan kepada masyarakat agar masyarakat tahu," jelas Bupati.

Bupati dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan ajang pemberian informasi yang sangat efektif bagi masyarakat. Kita upayakan menghindari berita hoaks di diskusi media sosial. “Kalau mau diskusi kita siapkan di forum yasinan. Forum Yasinan ini sudah diakui sebagai kanal pengaduan masyarakat yang efektif, sehingga mendapatkan penghargaan Spot light terbaik Open Government Patnership," kata Bupati.

Pameran pembangunan ini sengaja dilakukan agar masyarakat KSB mendapatkan informasi yang detail tentang sampai sejauh mana inovasi, dan inisiasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah hingga saat ini," tutup Bupati. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.