Pelepasan Kontingen Porwanas PWI KSB, Dihadiri Ribuan Masyarakat




Lintas NTB,
Sumbawa Barat - Pelepasan kontingen Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Sumbawa Barat yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) XIII Malang Raya, Provinsi Jawa Timur, berlangsung meriah dan ramai.

Ribuan masyarakat dari seluruh KSB turut hadir di acara pelepasan yang berlangsung pada Jum'at malam, 18 November 2022 di lapangan depan Masjid Agung Darussalam Kompleks Kemutar Telu Centre (KTC) Taliwang.

Pelepasan Kontingen Porwanas PWI Sumbawa Barat yang terdiri dari 14 orang atlet dan 5 official berlangsung di puncak acara 'Festival Bulan Satangal' yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan Hari Lahir ke-19 Kabupaten Sumbawa Barat. Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan Group Shalawat dari Kecamatan dan Dinas Pendidikan Kebudayaan, Qasidah dari LASQI KSB, kelompok Perkusi SMPN 1 Taliwang, serta kembang api di puncak acara.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM bersama, Wakil Bupati Fud Syaifuddin, Sekda Amar Nurmansyah, Kapolres, Dandim 1628/SB, Kajari dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melepas Kontingen PWI KSB yang akan bertolak menuju Malang Jawa Timur pada Ahad malam, 20 November 2022. 

Bupati mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk turut mendoakan Kontingen SIWO PWI KSB agar bisa meraih hasil terbaik di Porwanas Jatim. "Semoga para wartawan ini senantiasa sehat, sehingga bisa bertanding dengan baik dan mengharumkan nama daerah," harap Bupati. 

Ia juga menyampaikan, apresiasi kepada PWI yang selama ini turut andil dalam menyukseskan berbagai program pembangunan di daerah dan jembatan informasi dari pemerintah daerah dengan masyarakat. 

Ditempat terpisah, Ketua PWI Sumbawa Barat, Hairil W Zakariah, menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Bupati dan jajaran pemerintah daerah yang memberi perhatian tinggi terhadap peningkatan kapasitas dan profesionalisme wartawan, khususnya yang bernaung di bawah PWI. 

Apresiasi serupa juga disampaikan Hairil kepada PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) yang selama ini  ikut berperan aktif dalam mendukung kegiatan - kegiatan yang dilaksanakan PWI KSB, termasuk keikutsertaan di Porwanas Malang, 21 - 27 November mendatang. 

"Kami menyadari bahwa untuk menciptakan wartawan yang professional agar bisa berkontribusi positif untuk kemajuan masyarakat, daerah, bangsa dan negara, perlu keterlibatan semua pihak. Karena itu kami sangat mengapresiasi dukungan dari Pemda Sumbawa Barat dan AMMAN selama ini. Kami mohon doa agar Kontingen PWI KSB bisa memberikan yang terbaik dalam keikutsertaan di Porwanas," demikian Hairil. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.