Wabup KSB Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2022


Lintas NTB
, Mataram – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) Tahun 2022 yang bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, pada Rabu (30/11/2022) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Serba Guna Bank Indonesia NTB tersebut mengangkat tema Besar yakni Bangkit dan Optimis “Sinergi dan Inovasi Untuk Memperkuat Ketahanan Ekonomi Menuju Nusa Tenggara Barat Gemilang”.

Pelaksanaan PTBI Tahun 2022 dimulai dengan pelaksanaan PTBI di Kantor Pusat Bank Indonesia, yang dibuka langsung oleh Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, dihadiri oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, seluruh kepala daerah di Indonesia, seluruh kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Indonesia, dan stakeholders serta dihadiri se- Indonesia secara virtual.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, Akmaluddin Suangkupon dalam welcoming remarks-nya menyampaikan bahwa, Bank Indonesia berkomitmen untuk terus menjaga dan memperkuat optimisme terhadap momentum kebangkitan ekonomi nasional.

Sementara, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo berharap agar pada tahun 2023, harus lebih hati-hati dan waspada tanpa mengurangi optimisme. Selain itu, sinergi fiskal dan moneter juga perlu diperkuat agar kebijakan ekonomi nasional dapat memberikan manfaat yang besar untuk memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi nasional.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, Achmad Fauzi mengungkapkan bahwa perekonomian NTB secara konsisten mengalami pertumbuhan pada tahun 2022. Inflasi NTB pada Oktober 2022 tercatat sebesar 6,57%, perputaran uang tunai mencapai Rp1, 48 T sedangkan untuk non tunai mencapai 203.254 users atau sejumlah 589%. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.