Curah Hujan Tinggi Dan Angin, BPBD KSB Data Rumah Yang Rusak


Lintas NTB,
Sumbawa Barat - Akibat angin dan curah hujan tinggi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa Barat melakukan pendataan dan verifikasi terhadap rumah warga yang mengalami kerusakan.

"Ada 3 rumah huni warga yang rusak parah," kata Kepala Pelaksanaan (Kalak) BPBD KSB Abdul Hamid, S. Pd kepada media ini, Senin, (12/12/2022) pukul 15.00 Wita.

Ia juga mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim rehab rekon (RR) untuk melakukan verifikasi kepada rumah-rumah yang diterjang banjir dan angin puting beliung bersama 3 orang staf.

Dia menjelaskan, selain dari BPBD KSB, monitoring juga dilakukan oleh unit intelkam Polsek Taliwang terkait adanya rumah warga yang terdampak akibat hujan angin yang terjadi di wilayah Kecamatan Taliwang.

Dalam kesempatan itu, BPBD, personil piket Polsek Taliwang dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Telaga Bertong, dipimpin oleh Kapolsek Taliwang mendatangi lokasi rumah yang terdampak akibat angin dan curah hujan tinggi serta melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan material yang rusak. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.