Evaluasi Dan Optimalisasi Bantuan Perahu, Diskan KSB Datangi 18 Kelompok Nelayan


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Sumbawa Barat Noto Karyono, S. Pi., M. Si melakukan evaluasi dan optimalisasi terhadap perahu bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah di tahun 2022 kepada kelompok nelayan.

"Saya sudah turun ke Poto Tano, Kertasari, Banjar dan Labuhan Lalar. Selanjutnya ke Kecamatan Maluk dan Kecamatan Sekongkang untuk melihat semua bantuan yang sudah diberikan ke nelayan Kabupaten Sumbawa Barat," katanya, Rabu, (25/1/2023).

Menurutnya, perahu yang sudah disalurkan ke kelompok nelayan di tahun 2022 lalu sebanyak 18 unit. "Sebanyak 18 perahu yang saya lihat dalam evaluasi dan optimalisasi kali ini. Perahu itu bantuan tahun 2022 lalu melalui dana DAK dan APBD KSB," tutur Noto sapaan akrabnya.

Ia juga menjelaskan, dalam kunjungan evaluasi dan optimalisasi itu, 18 unit fisik perahu semuanya ada ditempat dalam keadaan baik. Dia mengapresiasi perahu bantuan kepada kelompok KUB Batu Bongkok Desa Banjar yang sudah berhasil merasakan manfaat lebih dari bantuan perahu tersebut.

Dia menambahkan, bila ada perahu bantuan yang sudah tidak bisa dimanfaatkan oleh kelompok nelayan, maka akan dibuatkan administrasi untuk dialihkan ke nelayan lain. "Sejauh ini perahu bantuan yang diberikan ke kelompok nelayan sangat dibutuhkan dan dimanfaatkan dengan baik oleh nelayan," ungkapnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.