Saat Pelantikan KONI KSB, Bupati KSB Janji Buat Venue Olahraga Yang Bagus


Lintas NTB
, Sumbawa Barat -  Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa Barat periode 2022-2026 oleh Ketua Umum KONI Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Ketua Umum KONI KSB Andi Laweng, SH., MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran berbagai pihak saat pelantikan ini termasuk dukungan Ketua Umum KONI Provinsi, Bupati, unsur Forkompinda dan lainnya.

"KONI KSB sungguh luar biasa berkat dukungan pemerintah daerah. Saat pelantikan ini, kami memiliki dua pekerjaan rumah (PR) dalam jangka pendek dan jangka panjang kedepan," ungkapnya, Kamis, (5/1/2023).

Ia juga mengatakan, program jangka pendeknya yaitu, menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tinggal menghitung hari agar KSB bisa meraih juara nantinya. Menyelesaikan PR ini perlu tantangan dan perjuangan yang begitu keras. "Target Bupati dan kita semua agar KSB mendapatkan prestasi yang maksimal dalam meraih juara," jelasnya.

Sementara PR jangka panjangnya kita akan menghadapi Pra-PON dan PON kedepannya tahun 2028. Ia juga berharap agar pemerintah daerah memberikan dukungan sarana dan prasarana, termasuk tempat latihan di masing-masing cabang olahraga. Dengan adanya tempat latihan, memudahkan membina atlit berprestasi dengan penyediaan sarana tersentral termasuk GOR tersentral.

Ketua Umum KONI Provinsi NTB Mori Hanafi, SE., M. Comm dalam Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa Barat periode 2022-2026 berharap kepada Bupati Sumbawa Barat agar  melakukan pembinaan terhadap organisasi cabang olahraga (Cabor).

"Organisasi - organisasi di cabang olahraga agar dibenahi, supaya maksimal dalam meraih juara kedepannya," imbuhnya.

Ia yakin, KONI KSB dibawah kepemimpinan Andi Laweng SH., MH dan pengurusnya akan membawa atlit-atlit cabor KSB meraih juara. Dia juga menceritakan terkait kemunduran pelaksanaan Porprov sebelumnya. "Saat Porprov nanti ada 35 cabor yang akan di pertandingan, untuk persiapan menghadapi Pra-PON dan PON," ujarnya.

Dia menitipkan agar sasana notirius bisa dibina dengan maksimal. Ia berharap dari KSB bisa meloloskan atlit saat pra-PON. Untuk menatap PON 2028 mendatang. Ia berharap kepada KONI KSB agar mengikuti Porprov dengan sungguh-sungguh dan maksimal serta kita sama menatap PON 2024. 

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM menyampaikan bahwa, program jangka pendek KONI KSB akan kami dukung secara penuh. Dia juga mengucapkan selamat kepada pengurus KONI KSB yang baru dilantik dengan tetap menjaga kekompakan.

Program jangka panjang kedepan dari KONI KSB yaitu kami akan membuat tempat dan venue yang bagus di KSB sekaligus mengembangkan cabor-cabor. Seiring dengan itu, KSB saat ini akan membangun Bandara dan Hotel untuk mendukung olahraga dan pariwisata. "Kami berencana saat PON 2028 transportasi siap dan akomodasi siap di KSB," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.