Pentingnya Arsip Keluarga, Dinas Arpusda KSB Akan Segara Sosialisasi Ke Masyarakat


Lintas NTB
, Sumbawa Barat - Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Sumbawa Barat akan melakukan trobosan terbaru dengan sosialisasi arsip keluarga kepada masyarakat Sumbawa Barat.

"Kami akan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya arsip keluarga," jelas Kepala Dinas Arpusda KSB melalui Kepala Bidang Kearsipan Ir. Darmini, M. Si kepada media ini, Selasa, (07/2/2023).

Ia juga menjelaskan, tujuan awal pembentukan arsip keluarga yaitu untuk menertibkan arsip pribadi yang dimiliki keluarga. Karena arsip keluarga tercipta mulai saat lahir, arsip keluarga tersebut sangat penting. Arsip keluarga berupa kartu keluarga, KTP, ijazah, sertifikat tanah, SIM, buku Bank, BPKB dan sertifikat lainnya yang berharga. "Rencananya dalam waktu dekat kami akan sosialisasi arsip keluarga ke Kecamatan, Desa, Kelurahan dan agen gotong royong (AGR)," ungkapnya.

Dia menambahkan, saat sosialisasi nantinya akan diberitahukan terkait penataan, klasifikasi dan penyimpanan dokumen arsip keluarga. Arsip keluarga juga untuk mendukung program posyandu gotong royong. "Banyak manfaat dari arsip keluarga untuk memudahkan, mengamankan dan pencarian dokumen yang penting untuk digunakan oleh anggota keluarga," tuturnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.