Bupati Silaturahmi Dengan Mahasiswa KSB Di Asmara Mataram


Lintas NTB, Mataram -
Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin.,MM menghadiri kegiatan silaturrahmi Bupati Sumbawa Barat bersama pengurus Hipmasbar dan pengurus Asrama Mahasiswa dan Pelajar Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu, (23/09/23) yang bertempat di Asrama Mahasiswa Sumbawa Barat di Mataram. 

Dilaksanakannya kegiatan tersebut merupakan permintaan dari pengurus Himpunan Mahasiswa Sumbawa Barat (Hipmasbar) Mataram, terkait berbagai persolan yang ada di internal pengurus Asrama Mahasiswa Sumbawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, hadir bersama Bupati yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Mulyadi, Kepala BPKAD Muhammad Yusuf, Plt Kasat Pol PP Ibrahim, S. Sos. Hadir pula dalam kesempatan tersebut H. Abdul Azis, SH., MH, dan Drs Lukmanulhakim pembina Asrama Sumbawa Barat Mataram.

Kegiatan yang dipandu oleh Asisten 1 Bupati Sumbawa Barat, Drs. Mulyadi menyampaikan bahwa, Pemda KSB bersama pembina yang ada di Mataram sering datang berkunjung ke Asrama KSB Mataram guna memberikan pembinaan dan pencerahan.

Sementara H. Abdul Azis., SH., MH selaku tokoh masyarakat KSB yang ada di Mataram dan juga selaku Pemerintah Provinsi NTB yang dulunya pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, menerangkan bahwa pemerintah daerah telah membantu Mahasiswa yang berada di Kota - kota di Indonesia berupa fasilitas asrama seperti di Kota Malang disewakan, Makassar disewakan, Kota Solo disewakan, Di jogja bangunannya di beli, dan alhamdulillah di Kota Mataram pembangunan permanent. 

"Untuk itu saya berpesan kepada para Mahasiswa agar ini bisa dirawat dengan baik dan mengikuti aturan yang dibuatkan oleh pemda, tidak ada kebebasan yang bebas sebebasnya.  Kita disini untuk dididik agar lebih baik lagi," ungkapnya.

Dalam kesempatan memberikan arahan dan sambutannya, Bupati berpesan kepada para Mahasiswa agar menjaga adab edab jangan terprovokasi dengan berita yang tidak jelas. Terkait informasi dana CSR AMNT yang 400 M, beasiswa dari PT. AMNT, jangan dulu menjust sesuatu yang kita tidak memahaminya dengan benar. Mungkin data yang kita dapat benar, tetapi cara membaca data yang ada tersebut mungkin belum benar. Tentu kita berharap keberadaan PT. AMNT bisa memberikan manfaat yang besar kepada mahasiswa, tetapi perlu dikomunikasikan apa yang menjadi maksudnya tersebut dengan baik dan benar. Jika sudah dikomunikasikan dengan baik insyAllah mereka akan merespon. 

"Terkait dengan penunjang kegiatan-kegiatan ekstra di asrama berupa peralatan peralatan, silahkan saja nanti Kadis terkait dipikirkan caranya," tutup Bupati. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.