Shalat Istisqa, Bupati Serukan Kepada Jamaah Perbanyak Introspeksi


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Pelaksanaan shalat istisqa berlangsung khusyu. Kegiatan tersebut berlangsung di Stadion Gibraltar Pondok Pesantren Al Ikhlas Taliwang pada hari Ahad, (22/10/2023) pukul 10.00 Wita. Kegiatan dilaksanakan sesaat setelah pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023. 

Bertindak sebagai imam yaitu Ustad Abdul Madjid, S. Pd Imam Masjid Agung Darussalam, dan sebagai Khatib Ustad Mufty Imam Suyanto. Kegiatan shalat diikuti oleh ASN Pemkab Sumbawa Barat dan para santri pondok pesantren se KSB. Dalam kesempatan menyampaikan sambutan sebelum pelaksanaan shalat, Bupati menyampaikan bahwa, apa yang dialami oleh umat manusia sekarang ini semua itu karena ulah kita. Sekecil apa pun musibah yang menimpa kita, itu adalah kesalahan kita. 

Oleh karenanya, kita segera introspeksi diri, dan memohon ampun kepada Allah SWT, baik kesalahan yang kita tahu maupun tidak diketahui. Mudah -  mudahan keadaan ini akan segera tuntas, dan mendapat pertolongan dari Allah SWT. Ini sebagai ikhtiar kita semua untuk mendapatkan pertolongan. Setelah pelaksanaan Shalat Istisqa, Bupati beserta istri dan seluruh jamaah shalat Istisqa melaksanakan kegiatan makan bersama yang dilaksanakan di gedung Al Hamra. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.